Tetap Produktif, Ini Hal yang Bisa Dilakukan Selama di Rumah Ala Taqy Malik

| 31 May 2020 13:10
Tetap Produktif, Ini Hal yang Bisa Dilakukan Selama di Rumah Ala Taqy Malik
Taqy Malik (Instagram)
Jakarta, era.id - Selama masa karantina di rumah aja akibat pandemi COVID-19, banyak waktu luang yang tersedia. Agar tidak bosan sebaikanya manfaatkan waktu luang untuk untuk kegiatan positif yang dapat menabah pengetahuan dan skill.

Seperti yang dilakukan Influencer, Taqiyuddin Malik yang kerap disapa Taqy Malik. Dalam video conference di Media Center Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jakarta, pada Minggu (31/5/2020), Taqy membagikan berbagai hal yang ia lakukan untuk mengisi waktu luang yang bermanfaat selama di rumah aja.

Baca buku

"Misalnya, kita memanfaatkan waktu luang dengan membaca buku untuk menambah pengetahuan. Bagi yang selama ini mungkin jarang buka Alquran, bukalah Alquran," ungkap Taqy.

Bisnis online

"Kita juga bisa berbisnis secara online, Insyallah bisa dilakukan di rumah. Semua kejenuhan itu terbayar dengan aktivitas bermanfaat," tambah Taqy.

Selama pandemi COVID-19, baginya media sosial sangat berperan penting supaya bisnis tetap berjalan mulus. Malah, saat ini banyak masyarakat yang melakukan segala aktivitas secara online, seperti berbelanja. 

"Kita sebagai entrepreneur tinggal mengatur strategi-strategi dan manajemen saja. Insyallah efektif dan lebih menghemat biaya, waktu dan tenaga," paparnya.

Menghibur diri

Berbulan-bulan di rumah pasti bosan. Maka sesekali perlu menghibur diri.

"Mencari hiburan dengan main game online boleh boleh dilakukan," lanjutnya.

Lebih lanjut, Taqy menyayangkan sekali bila masyarakat selama di rumah tidak melakukan hal produktif yang hanya rebahan atau menonton film saja selama seharian di rumah.

Tags : covid-19
Rekomendasi