Manfaatkan Medsos, Taqy Malik Edukasi Followers Cegah Korona

| 31 May 2020 16:15
Manfaatkan Medsos, Taqy Malik Edukasi Followers Cegah Korona
Taqy Malik (Instagram)
Jakarta, era.id - Influencer media sosial Taqiyuddin Malik atau yang kerap disapa Taqy Malik, sadar betul bahwa masih banyak masyarakat yang belum teredukasi tentang bahaya virus korona serta cara mengantisipasinya. Untuk itu ia memanfaatkan jumlah pengikutnya yang mencapai 1,9 juta di Instagram untuk diberi pemahaman akan bahaya COVID-19.

Misalnya, pendiri Taqychan GROUP ini melakukan Instagram Story untuk mengajak masyarakat memakai masker, mencuci tangan, membawa hand sanitizer kemana pun pergi agar tetap bersih. Pebisnis berusia 22 tahun itu juga melakukan segala aktivitas di rumah sebagai bentuk membantu menekan penyebaran COVID-19

"Saya pribadi jarang beraktivitas ke luar, ya setidaknya itu sudah memberikan contoh kepada masyarakat bahwa mereka tak sendiri, melainkan bersama-sama melawan COVID-19," ujar Taqy melalui video conference di Media Center Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jakarta, pada Minggu (31/5/2020).

Lebih lanjut, Taqy juga memberikan tips bagaimana mengatasi rasa jenuh di rumah. Bagi Taqy rasa jenuh itu wajar dan sangat manusiawi. Apalagi saat ini masyarakat hanya di rumah selama berbulan- bulan.

"Banyak cara untuk membunuh rasa jenuh. Banyak hal yang bisa diekplorasi. Terpenting jangan berhenti berkarya atau mencari sesuatu yang sebelumnya belum pernah dilakukan," tandasnya.

Tags : covid-19
Rekomendasi