Keluh-Kesah Haechan NCT Soal Hidupnya yang Selalu Diusik Penguntit

| 08 Jun 2020 13:00
Keluh-Kesah Haechan NCT Soal Hidupnya yang Selalu Diusik Penguntit
Haechan, NCT (Instagram/@nct_haechan)
Seoul, era.id - Salah satu personel NCT, Haechan akhirnya buka suara tentang gangguan dari Sasaeng (penguntit) yang sering kali mengusik kehidupan pribadinya dan juga rekan-rekannya di NCT. Lewat siaran langsung di Naver V Live, dia blak-blakan mengakui tentang gangguan yang diterimanya.

Mulanya, siaran langsung itu dia lakukan sebagai salah satu agenda perayaan ulang tahunnya. Penyanyi berusia 20 tahun ini mengaku senang dan sangat merindukan NCTzen (nama resmi penggemar NCT). Apalagi kegiatan NCT terganggu setelah adanya pandemi COVID-19.

“Kami sebentar pergi ke suatu tempat untuk syuting sesuatu hari ini, dan ketika kami pergi, ada begitu banyak NCTzen di sana untuk melihat kami,” kata Haechan lewat siaran live-nya, dikutip dari Soompi, Senin (8/6/2020).

“Aku tidak bisa menyembunyikan perasaanku. Jadi sebelum saya menyadarinya, saya melambaikan tangan dan berseru, "Sudah begitu lama!" Itu benar-benar sudah begitu lama,” lanjutnya.

Tetapi siaran itu berubah menjadi serius saat Haechan membahas Sasaeng atau penguntit di asramanya. Menurut pengakuannya, sekitar 20 orang penguntit berada di luar asrama NCT, yang terus memantau dan mengganggu mereka.

Kemarahan ini tak bisa lagi disembunyikan oleh Haechan karena tetangga mereka juga menegurnya akibat terganggu. Padahal mereka hanya butuh waktu dan tempat pribadi untuk istirahat dan melakukan kegiatan lainnya seperti orang lain.

“Sejujurnya, aku tahu bahwa bahkan jika aku mengatakan ini, mereka akan tetap datang (sasaeng) karena kami telah meminta mereka secara langsung, dan kami juga meminta bantuan orang lain, tetapi tidak ada yang berhasil,” katanya dengan wajah kecewa.

Pemilik nama asli Lee Dong-hyuck ini bahkan sempat meneriaki mereka dengan kata-kata yang cukup membuat para sasaeng pergi. Dia berkata, “Saya tahu Anda melakukannya karena Anda menyukai kami. Mengapa Anda melakukan perilaku seperti ini jika kamu menyukai kami."

<blockquote class="twitter-tweet"><p lang="en" dir="ltr">for those wondering why prismatic is a sasaeng: they literally followed jaehyun around in paris when he was filming his i like me better cover... please refrain from sharing their content :/ <a href="https://t.co/4pbHnsKmpP">pic.twitter.com/4pbHnsKmpP</a></p>&mdash; sue (@moodjae) <a href="https://twitter.com/moodjae/status/1269202165265887232?ref_src=twsrc%5Etfw">June 6, 2020</a></blockquote> <script async src="https://platform.twitter.com/widgets.js" charset="utf-8"></script>

Sebagai gantinya, personel NCT itu hanya bisa menyesali perbuatan oknum tak bertanggung jawab itu ke para tetangganya. Haechan dan personel lainnya juga menyadari kondisi saat ini memang sangat sulit membuat mereka bertemu dan bertatap muka, tetapi ada saatnya tanpa sengaja personel NCT bertemu dengan fannya di jalan dan memintanya tanda tangan.

“Kami tidak istimewa, dan kenyataan bahwa seseorang menyukai kami dan mendekati kami untuk berbicara terasa hebat. Jadi jika seseorang meminta tanda tangan kepada kami, kami ingin melakukannya,” ungkap pelantun “Kick It” itu.

Lebih lanjut, Haechan berharap mereka segera sadar dengan apa yang sudah dilakukannya itu sangat beresiko dan mengganggu kenyamanan sekaligus keamanan orang banyak. Dia juga berharap para pelaku atau penguntit bisa menyadari perilakunya yang memalukan.

Sebagai penutup siaran live-nya, Haechan menegaskan bahwa dia dan personel lainnya mengalami banyak tekanan atas kelakuan yang tak bertanggung jawab itu.

Sasaeng yang kerap kali mengikuti para personel NCT ini memang sudah sangat dikenal oleh kalangan NCTzen. Bahkan para fan sudah menandai oknum liar itu lewat postingnnya di media sosial. Di mana para sasaeng sering kali memposting foto kegiatan personel NCT di luar pernampilan konser ataupun fan sign.

Salah satu sasaeng yang terang-terangan ialah fan berat Jaehyun, yang mengikuti idolanya hingga ke Paris. Saat itu, Jaehyun sedang melakukan syuting pembuatan cover video lagu “I Like Me Better” milik Lauv. Tapi akun @prismatic_jh memposting foto Jaehyun yang berpakaian sama seperti video yang diposting di akun YouTube NCT. 

Jadi, gimana pendapatmu tentang sasaeng ini?

Tags :
Rekomendasi