Big Hit Entertainment Gaet Perusahaan Streaming Amerika Serikat

| 10 Jun 2020 10:05
Big Hit Entertainment Gaet Perusahaan Streaming Amerika Serikat
Big Hit Entertainment . (Instagram @bighit_ent)
Jakarta, era.id - Label Big Hit Entertainment asal Korea Selatan, yang juga menaungi BTS, menandatangani kontrak kerja sama dengan perusahaan streaming asal Amerika Serikat, Kiswe Mobile. Perjanjian ini dilakukan pada 8 Juni 2020.

CEO Global Big Hit Entertainment, Yoon Seok Joon memutuskan untuk menggaet Kiswe Mobile yang didirikan oleh Kim Jong Hoon untuk membantu layanan konser streaming mendatang. Kiswe Mobile merupakan perusahaan yang didirikan tahun 2013 dan berbasis pada layanan streaming olahraga secara live.

Dengan berbasis streaming olahraga, Kiswe telah bekerja sama dengan program olahraga di seluruh dunia, misalnya National Basketball Association (NBA) dan Major League Soccer (MLS), yang disiarkan secara langsung lewat streaming.

“Pada tanggal 8 Juni, CEO global Big Hit Yoon Seok Joon berjanji untuk kemitraan global bilateral dengan presiden dan pendiri Kiswe Kim Jong Hoon dan CEO Mike Schabel dengan nota kesepahaman (MoU),” tulis pihak Kiswe Global, dikutip dari Hankookilbo, Rabu (9/6/2020).

Dengan kesepakatan itu, kedua perusahaan akan melakukan inovasi yang bisa memanjakan penggemar lewat layanannya. Apalagi Big Hit Entertainment juga sudah menggaet platform komunitas global, WeVerse, untuk menjaring dan menyatukan penggemar di seluruh dunia lewat satu platform.

Salah satu kerja sama yang menanti Kiswe ialah konser virtual BTS, BANG BANG CON The Live. Di mana proyek konser streaming itu bakal menyuguhkan multi-view live streaming, yang bisa ditonton dengan enam sudut berbeda sesuai keinginan penggemar.

Konser virtual itu bakal mengudara pada 14 Juni 2020, sekaligus sebagai salah satu bentuk perayaan anniversary BTS yang ke-7. Bersama dengan Kiswe, menikmati konser streaming dengan pengalaman berbeda dan menarik bakal diwujudkan oleh mereka.

“Melalui kemitraan ini, kami telah membuka kemungkinan beragam inovasi di pasar global kami dengan konten dan perencanaan Big Hit dikombinasikan dengan teknologi Kiswe,” kata CEO Global Big Hit Entertainment, Yoon Seok Joon.

Sementara itu, dengan kerja sama ini pihak Kiswe Mobile yang diwakili oleh CEO, Mike Schabel mengungkap kemungkinan pihaknya akan berkembang dari layanan streaming olahraga ke sektor musik.

Tags : kpop
Rekomendasi