Resmi Ganti Nama Jadi HYBE, Bagaimana Nasib Nama Big Hit Entertainment?

| 19 Mar 2021 17:30
Resmi Ganti Nama Jadi HYBE, Bagaimana Nasib Nama Big Hit Entertainment?
HYBE (YouTube/Big Hit Labels)

ERA.id - Agensi yang menaungi BTS, Big Hit Entertainment resmi mengubah namanya menjadi HYBE. Berbagai pertanyaan pun muncul terkait nasib dari nama Big Hit Entertainment yang sudah membesarkan BTS di kancah dunia.

Pada Jumat, 19 Maret 2021 Bang Si Hyuk bersama kedua eksekutif lainnya resmi mengumumkan perubahan nama Big Hit menjadi HYBE yang melambangkan connection, expansion, dan relationships.

Ketiga eksekutif HYBE, Bang Si Hyuk, Lenzo Yoon, dan Park Jiwon menegaskan nantinya HYBE bakal mempunyai dua kantor berbeda, HYBE HQ di Seoul, Korea Selatan, dan HYBE America. 

Lalu, HYBE juga akan terbagi ke dalam tiga bagian, yaitu Label HYBE, Solusi HYBE, dan Platform HYBE. Di mana dalam Label HYBE akan berisi sejumlah label yang sudah diakusisi sebelumnya oleh Big Hit, seperti BELIFT LAB, Source Music, Pledis Entertainment, KOZ Entertainment, dan HYBE Labels Jepang, dan juga Big Hit Music. 

Lalu bagaimanakah nasib nama Big Hit Entertainment? 

Lenzo Yoon menegaskan nama Big Hit Entertainment tidak akan pernah menghilang. Pihaknya hanya akan mengubahnya menjadi Big Hit Music, yang juga akan berada di bawah Label HYBE. 

Meski pun namanya berubah, Bang Si Hyuk menegaskan Big Hit Music akan menjadi wadah yang lebih besar yang mencakup produksi musik, managemen artis, dan juga wadah komunikasi ke penggemar.  

"Identitas Big Hit Entertainment selanjutnya akan dikenal sebagai BIGHIT Music," kata Bang Si Hyuk di video presentasi tersebut. 

Sementara itu, HYBE Solutions akan mencakup unit bisnis dengan spesialisai konten video, IP, pendidikan, permainan, dan banyak lagi, sementara Platform HYBE akan mencakup Perusahaan Weverse, wadah komunkasi antara artis dan penggemar. 

"Kami memulai perjalanan baru di HYBE dengan misi, ruang, dan struktur organisasi baru. Tapi seperti biasa, fundamental kami tidak akan berubah. Kami akan terus percaya pada kekuatan inovasi musik, industri, menyebarkan pengaruh positif, dan membawa perubahan pada gaya hidup," tegas Bang Si Hyuk.

Dengan perubahan nama ini, Bang Si Hyuk berharap sektor bisnisnya bisa lebih luas dan mendunia dengan cara yang lebih baik dari sebelumnya. 

Rekomendasi