Dikecam Fan TWICE, SBS Inkigayo Beri Klarifikasi Menohok

| 15 Jun 2020 10:05
Dikecam Fan TWICE, SBS Inkigayo Beri Klarifikasi Menohok
TWICE (Instagram/@once.1020_)
Jakarta, era.id - Penggemar TWICE, ONCE dihebohkan dengan rekaman suara yang melecehkan idola mereka. Rekaman itu berasal dari studio SBS di prgram musik Inkigayo.

ONCE secara kompak mengecam SBS Inkigayo setelah sebuah rekaman ‘encore fancam’ yang dibagikan mereka berisi sebuah perkataan tak pantas.

Saat itu Momo CS baru saja merayakan kemenangan lagu MORE & MORE. Mereka pun dipersilahkan untuk merayakan kemenangan itu di atas panggung, sekaligus diizinkan untuk menyapa para fan yang datang.

Sayangnya video yang diposting SBS Inkigayo ini justru mendapat kecaman dari para ONCE. Di mana para fan menemukan sebuah ucapan berbunyi “Wow, mereka benar-benar buruk dalam bernyanyi,” yang diduga berasal dari seorang staf laki-laki SBS Inkigayo.

Atas kejadian itu ONCE pun meminta penjelasan dan permintaan maaf atas kejadian yang kurang mengenakan itu ke pihak studio.

Tetapi pihak studio membantah tegas dan memberi klarifikasi menohok ke para fan. Lewat pernyataan resminya, pihak studio SBS membantah ucapan yang menjadi masalah bagi para fan.

“Ini hanyalah kebetulan kecil, tetapi kami ingin meminta maaf terlebih dahulu karena membuat kesalahpahaman dengan memposting video tanpa membersihkan audio,” bunyi pernyataan SBS Inkigayo, dikutip dari Soompi, Senin (15/6/2020).

“Kata-kata itu tidak diucapkan oleh anggota staf, tetapi hanya audio dari aplikasi komersial belanja yang ditayangkan setelah (Inkigayo). Kata-kata yang menyebabkan kesalahpahaman itu sebenarnya adalah salinan komersial yang berbunyi, "Melengkapi citra intelektual saya,” lanjut pernyataan SBS Inkigayo.

Pihak studio juga menjelaskan kondisi di lapangan saat TWICE menyapa para fan. Menurut pihak studio, saat merekam encore fancam itu staf produksi juga sedang menyiapkan iklan yang akan ditayangkan setelah penampilan TWICE.

Tetapi mereka menyadari iklan yang diputar itu akan terdengar di dalam studio dan fan yang datang pun akan tahu gimana kondisi di sana yang sebenarnya. Setelah TWICE turun panggung, iklan yang dimaksud pihak studio pun langsung di putar. 

“Meskipun ini salah paham, kami ingin meminta maaf kepada penggemar TWICE, yang pasti kesal dengan ini. Kepada anggota TWICE, yang pastinya memperhatikan masalah penggemar mereka, dan kepada staf di agen TWICE,” tutup pernyataan SBS Inkigayo.

 

Tags : kpop
Rekomendasi