Bitto UP10TION Terpapar Covid-19, Penelurusan Kontak Diperluas Sampai Stray Kids

Tim Editor

Bitto Up10tion. (Instagram/ u10t_official)

ERA.idBitto UP10TION dinyatakan terpapar virus corona. Menurut laporan eksklusif dari Newsen, Bitto baru saja menjalani tes dan dinyatakan positif COVID-19, Senin (30/11/2020). UP10TION sempat muncul di MBC Music Core, sehingga tes kontak yang berhubungan langsung pada Bitto UP10TION dilakukan secara menyeluruh.

TOP Media, agensiBitto UP10TION menjelaskan kronologi terinfeksi Bitto dengan virus Covid-19. Bitto dikatakan sempat melakukan kontak dengan pasien yang dikonfirmasi virus corona setelah jadwalnya berakhir pada 29 November 2020. Bitto akhirnya menjalani tes dan dipastikan positif pada pagi ini, 30 November 2020.

TOP Media juga mengatakan para artis, staf dan karyawan yang melakukan kontak dengan Bitto telah melakukan tes dan tengah menunggu hasil. Mereka kini melakukan tindak pencegahan sesuai dengan kebijakan yang ditetapkan dan membatalkan semua jadwal UP10TION.

UP10TION sebenarnya tengan disibukkan dengan jadwal promosi mereka setelah merilis album bertajuk Light Up pada Jumat, 27 November 2020. Penampilan mereka berpengaruh pada artis lain yang tampil di MBC Music Core dan SBS Inkigayo. 

Artis yang tampil pada hari yang sama dengan UP10TION di dua program musik tersebut antara lain Treasure, NCT U, Aespa, Stray Kids, STAYC hingga BTOB. Kemungkinan mereka diminta untuk menjalani tes dan karantina mandiri. 

Tim produksi SBS Inkigayo juga menelusuri semua pergerakan, lokasi, dan kontak Bitto dan UP10TION melalui jalur yang diharapkan artis selama siaran langsung lewat rekaman CCTV.  Dilansir dari Koreaboo (30/11/2020), SBS Inkigayo juga meminta manager artis lain tidak berspekulasi dan membantu menyelesaikan masalah. 

"Manajer harus menahan diri dari spekulasi yang tidak perlu yang tidak membantu menyelesaikan masalah. Kami meminta manajer untuk secara proaktif mengumpulkan informasi dan membagikannya dengan kami, karena kami semua adalah mitra yang bekerja bersama di industri musik," kata sumber SBS Inkigayo yang dilansir dari Koreaboo, Senin, 30 November 2020.

SBS Inkigayo meminta para manager Bitto UP10TION untuk tidak panik karena mereka tengah mengumpulkan informasi.

Tag: covid-19 Stray Kids Bitto UP10TION

Bagikan: