Dukungan Wakil Rakyat untuk Bintang Emon

| 16 Jun 2020 12:25
Dukungan Wakil Rakyat untuk Bintang Emon
Sufmi Dasco Ahmad (Dok. Twitter)
Jakarta, era.id - Dukungan untuk komika Bintang Emon terus mengalir deras setelah diserang oleh akun-akun anonim di media sosial Twitter karena video kritikannya terhadap tuntutan penyerang penyiraman air keras kepada penyidik KPK Novel Baswedan. Tak cuma warganet, wakil rakyat juga dukung Bintang Emon.

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad mendukung setiap orang yang menyuarakan kebenaran. Dia juga berharap lelaki berusia 28 tahun itu tidak berhenti berkarya.

"Bintang Emon terus saja berkarya. Dalam menyuarakan sesuatu itu ada saja memang hambatannya dan saya pikir hal ini jangan kemudian menjadikan hambatan untuk kemudian menyuarakan kebenaran," ujar Dasco kepada wartawan, Selasa (16/6/2020).

Terkait dengan serangan siber yang kerap terjadi saat ada kritik dari pemerintah, Dasco enggan berkomentar banyak.

"Saya belum bisa komentar karena saya belum cek, nanti akan kita cek setelah itu akan kita kasih tahu kawan-kawan, karena saya mesti tahu, karena kan saya tidak lihat sendiri soal siber segala macam," pungkas Dasco.

Seperti diketahui, Sebelumnya, Bintang Emon mengungah video komentarnga tentang tuntutan kepada pelaku penyiraman air keras terhadap Novel Baswedan. Dalam video berdurasi 1 menit 43 detik, Bintang mengkritik dengan gaya khasnya yang nyeleneh. Dia merasa heran atas klaim penyerang Novel yang mengaku tidak sengaja menyiram wajah dengan air keras.

Tak lama, Bintang Emon diserang oleh akun-akun anonim yang menuduhnya sebagai pengguna narkoba. Membalas serangan itu, Bintang, Melalui akun Instagram komedian 24 tahun itu membagikan hasil tes urine yang dilakukan pada Senin (15/6) malam di Rumah Sakit Pondok Indah, Puri Indah, Jakarta Barat.

Dalam surat dengan nomor 1662158-3/308/PU/06/2020, menyatakan bahwa pria bernama lengkap, Gusti Muhammad Abdurrohman Bintang Mahaputra, berusia 24 tahun, 1 bulan, 10 hari, berjenis kelamin laki-laki, merupakan pasien yang diperiksa di RS Pondok Indah Puri Indah dan dilakukan pemeriksaan tes Amphetamine, Opiates Coccoaine, Marijuana (THC), dan Benzodiazeine hasilnya dinyatakan negatif.

 

Tags : ketua dpr
Rekomendasi