Dilirik Sutradara, Hugh Jackman Digadang-Gadang jadi Aktor Film Ferrari

Tim Editor

Hugh Jackman (Instagram/@thehughjackman)

Jakarta, era.id - Aktor pemeran Wolverine, Hugh Jackman dikabarkan sedang dalam proses diskusi untuk terlibat di film biopik pendiri Ferrari, Enzo Ferrari. Dia dikabarkan akan berperan sebagai tokoh utama di film Ferrari tersebut.

Film yang diangkat dari kisah perjalanan Enzo Ferrari ini direncanakan bakal memulai syuting pada musim semi tahun 2021. Terlibatnya Hugh Jackman ini datang dari sutradara yang bakal menggarap film ini, Michael Mann.

Melansir dari Formula1, film ini nantinya akan fokus dengan kisah yang terjadi pada tahun 1957. Di mana perusahaan Ferrari sedang diambang kehancuran karena krisis keuangan serta masalah dari pendirinya, Enzo Ferrari.

Masalah yang ditimbulkan oleh Enzo ini pun datang bertubi-tubi, mulai dari didakwa kasus pembunuhan akibat kelalaian atas kecelakaan yang menimpa pembalap Spanyol, Fon de Portago, kasus perselingkuhan dengan Lina Lardi sampai punya anak, hingga kematian putra sulungnya, Dino Ferrari di umur 24 tahun.

“Kekuatan sebenarnya dari karya ini adalah perasaan emosional orang-orang saat menghadapi keadaan yang kompleks dan ekstrem," kata Michael Mann, Sutradara sekaligus penulis naskah Ferrari.

Naskah dari film ini pun diadaptasi dari buku berjudul ‘Enzo Ferrari: The Man and the Machine karya Brock Yates', seorang jurnalis otomotif.

Diberitakan Variety, naskah awal dari film ini sempat digarap oleh Troy Kennedy Martin, yang kemudian dikabarkan meninggal dunia pada 2009 lalu. Dengan sigap Michael Mann pun mengambil alih naskah itu sekaligus menggarap film Ferrari.

Sebelum menggarap film ini, Mann juga terlibat sebagai produser eksekutif untuk film mobil balap yang tayang pada 2019, yakni Ford v Ferrari.

Tag: hari film nasional 2018

Bagikan: