Taeyong NCT Terus Diserang Isu Hoaks, SM Tempuh Jalur Hukum

| 24 Jun 2020 16:45
Taeyong NCT Terus Diserang Isu Hoaks, SM Tempuh Jalur Hukum
Taeyong, NCT (Instagram/@nct127)
Jakarta, era.id - Seorang informan telah menyebarkan skandal Taeyong NCT. Hal itu kembali membuat heboh media sosial. Kali ini informan yang juga teman sekolah Taeyong mengancam akan menyebarkan bukti berupa sebuah rekaman suara antara informan dan pengacara Taeyong.

Mengamati artisnya terus mendapat ancaman tanpa bukti, SM Entertainment sebagai agensi yang manaungi Taeyong bakal menindak tegas penyebar isu dan hoax tak berdasar itu. Pihak agensi menegaskan bakal membawa kasus tersebut ke jalur hukum.

“Kami akan terus mengambil tindakan hukum terhadap tindakan ilegal apa pun. Kami juga memperkuat proses pemantauan yang ada dan langkah-langkah hukum yang telah kami ambil untuk melindungi artis kami hingga sekarang,” kata SM Entertainmnet lewat pernyataannya, dikutip dari Soompi, Rabu (24/6/2020).

Informan yang menyebarkan kasus ini menurut SM Entertainmnet adalah teman dekat Taeyong semasa SMP, begitu juga dengan pihak korbannya.

Sejak kasus itu mencuat, pelantun “Jopping” ini sudah meminta maaf secara tulus dan memberikan kompensasi kepada pihak korban. Namun infroman itu secara terus-menerus menyebarkan berita tak benar dan tak berdasar.

Akibatnya banyak sekali pelanggaran yang timbul, mulai dari komentar jahat, pelanggaran privasi, penghinaan, sampai pencemaran nama baik Taeyong dan keluarganya.

“Kami telah mengetahui hal ini, tetapi karena informan tersebut adalah mantan teman sekelas Taeyong, maka dia memilih sabar menanggung situasi ini. Dia tak ingn teman sekolah menengahnya dirugikan,” ungkap SM Entertainment.

Lebih lanjut, SM Entertainment meminta semua orang agar menghentikan tindakan ilegal ataupun menyebarkan hoax terkait kasus Taeyong tahun lalu. Hal ini juga berlaku untuk melindungi seorang informan yang sudah mulai terancam.

Sebelumnya pada 2019 Taeyong juga pernah tersandung kasus perundungan yang sama.

Tags : kpop
Rekomendasi