Yakin Mau Diboikot? Ini Daftar Produk Unilever di Indonesia

| 26 Jun 2020 13:49
Yakin Mau Diboikot? Ini Daftar Produk Unilever di Indonesia
Dok. Unilever
Jakarta, era.id - Beberapa hari belakangan beredar seruan boikot produk keluaran Unilever sebagai bentuk protes karena perusahaan multinasional asal Belanda itu mendukung iklusi kepada kaum LGBTQ.

Meski yang medukung adalah Unilever di kawasan benua Eropa, Unilever Indonesia juga kena getahnya. Seruang membokiot produk Unilever yang beragam mulai dari pasta gigi sampai es krim itu menggema di media sosial.

Unilever Indonesia pun buka suara. "Unilever beroperasi di lebih dari 180 negara dengan budaya yang berbeda. Secara global dan di Indonesia, Unilever percaya pada keberagaman dan lingkungan yang inklusif," kata Governance and Corporate Affairs Director Unilever Indonesia Sancoyo Antarikso dalam keterangan tertulis, Kamis (25/6).

Sancoyo menegaskan Unilever sudah berada di Indonesia selama 86 tahun. Perusahaannya menghormati budaya dan norma di Indonesia.

"Kami selalu menghormati dan memahami budaya, norma, dan nilai-nilai setempat. Oleh karena itu, kami akan selalu bertindak dan menyampaikan pesan-pesan yang sesuai dengan budaya, norma, dan nilai-nilai yang berlaku di Indonesia," ungkapnya.

Tapi kamu yakin mau boikot produk Unilever? Produk mereka beragam dan hampir ditemui di seisi rumah. Produk mereka berupa sabun mandi, pasta gigi, deodoran, pembersih lantai, es krim, perawatan wajah, sampai penyedap makanan.

Apa saja produk Unilever di Indonesia?

Axe

Cif

Closeup

Domestos

Dove

Lifebouy

Lipton

Lux

Ponds

Rexona

Royco

Sunsilk

Tresemme

Vaseline

Citra

Clear

Fair&Lovely

Rinso

Sunlight

Wall's

Zwitsal

Bango

Buavita

Cornetto

Feast

Hellman's

Pureline Hijab Fresh

Jawara

Koreaglow

Magnum

Jawara

Molto

Nameera

Paddlepop

Pepsodent

Populaire

Sariwangi

Seru!

Superpell

Vixal

Wipol

 

Rekomendasi