Patut Dicoba, 7 Makanan Ini Ampuh Tingkatkan Libido

Tim Editor

    Makanan bisa meningkatkan libido (Foto: Pexels/Trang Doan)

    Jakarta, era.id - Libido adalah istilah yang digunakan untuk menyebutkan dorongan seksual seseorang. Setiap orang pasti memiliki tingkat libido yang berbeda-beda. Libido atau hasrat seksual pria dan wanita memiliki potensi mengalami penurunan.

    Banyak hal yang bisa menjadi penyebabnya, bisa saja karena makanan yang dikonsumsinya atau gaya hidup yang dijalani. Dikutip dari Shape pada Kamis (2/7/2020), berikut 7 makanan yang dapat meningkatkan libido:

    1. Brokoli

    50+ Great Broccoli Photos Pexels ยท Free Stock Photos
    Brokoli (Foto: Pexels/Zamani Sahudi)

    Brokoli memiliki kandungan vitamin C tinggi. Makanan satu ini membantu sirkulasi darah ke seluruh organ tubuh dan mampu meningkatkan libido wanita. Kamu bisa mengonsumsinya dengan cara ditumis atau direbus. Bahkan, kamu bisa mencampurkan brokoli bersama salad supaya rasanya tambah enak.

    2. Cengkeh

    Di India cengkeh digunakan untuk menangani disfungsi seksual pada pria selama berabad-abad. Selain jadi rempah serbaguna, cengkeh bisa dikonsumsi dengan dicampurkan dalam makanan dan minuman. Selain itu, cengkeh bermanfaat untuk menghilangkan bau mulut. 

    3. Semangka

    Woman Wearing White Shirt Eating Watermelon
    Wanita makan semangka (Foto: Pexels/Anfisa Eremina)

    Jika kamu ingin meningkatkan libido, cobalah mengonsumsi semangka. Meski semangka berisi 92 persen air, buah kaya akan nutrisi ini penting bagi kesehatan seksual. Riset 2018 menyatakan semangka memiliki kandungan yang efeknya seperti viagra pada pembuluh darah yang dipercaya bisa meningkatkan libido.

    4. Telur

    Sliced Egg on Top of Green Salad With Bread
    Telur (Foto: Pexels/ Trang Doan)

    Telur mengandung protein tinggi yang merupakan sumber stamina, dan rendah kalori. Selain itu, telur baik untuk asam amino L-arginin yang terbukti efektif dalam mengobati jenis penyakit jantung dan disfungsi ereksi. 

    5 . Ginseng

    Peneliti dari University of Hawaii menyatakan wanita yang mengonsumsi suplemen ginseng dipercaya dapat meningkatkan libido secara signifikan dalam sebulan. Selain itu, kehidupan seks juga akan meningkat secara drastis. Kamu bisa campurkan ginseng ke dalam makanan atau teh. 

    6. Jahe

    Orang-orang Asia zaman dahulu kerap menggunakan jahe untuk tujuan pengobatan. Jahe juga bisa membantu sirkulasi suhu dan detoksifikasi mukus. Hal ini tentunya bisa menambah libido. Selain itu, jahe juga bermanfaat meredakan batuk dan pilek, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, menjaga sistem pencernaan, dan lain sebagainya.

    7. Selada

    green vegetable
    Selada (Foto: Unsplash/Adolfo Félix)

    Selada dipercaya bisa meningkatkan gairah seks. Selada mengandung opiat yang membantu mengaktivasi hormon seksmu. Kamu bisa menambahkan minyak dan cuka sebagai topping selada.

    Tag: kekerasan seksual kesehatan lifestyle

    Bagikan :