6 Ciri-Ciri Warung Makanan Pakai Jin Penglaris, Nomor 3 Menjijikan

| 02 Jul 2020 22:01
6 Ciri-Ciri Warung Makanan Pakai Jin Penglaris, Nomor 3 Menjijikan
Ilustrasi jin penglaris (Foto: Pexels/Archie Binamira)
Jakarta, era.id - Kejadian tukang bakso meludahi mangkok masih melekat di ingatan. Peristiwa yang terjadi pekan lalu di kawasan Meruya, Jakarta Barat membuat masyarakat jadi takut.

Seperti diketahui pedagang bakso, mengakui bahwa aksinya meludahi mangkok merupakan syarat penglaris agar dagangannya laku. Tak mengherankan, memang banyak warung makanan kabarnya menggunakan penglaris.

Ya, jin penglaris memang sangat erat kaitannya dengan usaha kuliner. Obsesi untuk memperoleh profit besar dalam jangka waktu singkat. Tidak logis tapi nyata. Jalan pintas itu memanfaatkan ilmu hitam, seperti pesugihan atau penglaris.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut 6 ciri-ciri warung makanan yang memakai jin penglaris.

1. Berbeda rasa

Bagi beberapa orang mungkin pernah punya pengalaman saat menyantap makanan yang begitu lezat di warung makan. Namun, saat dibawa pulang justru rasanya berbeda saat makan di warung makan. Mitos ini menyatakan penglaris sudah tidak bekerja saat makanan di bungkus untuk dibawa pulang. 

2. Menggunakan pernak-pernik tak wajar

Konon, warung makan yang memakai penglaris biasanya menyimpan pernak-pernik tak wajar yang dipercaya sebagai syarat jin penglaris. Warung makanan yang menggunakan penglaris biasanya memajang pernak-pernik yang tidak biasa di dalam warung makannya. Pernak-pernik aneh ini beragam bentuk, seperti wayang, patung naga, pernik apapun yang dikaitkan dengan simbol leluhur. 

3. Tempat cuci piring yang jauh dan tempat kotor

Konon, tempat yang diduga memakai jasa jin penglaris biasanya memiliki satu tempat terpisah dari bangunan utama. Biasanya tempat itu dipakai untuk mencuci piring. Konon, hal ini dikarenakan tempat cuci piring jadi tempat yang disenangi jin penglaris untuk bersarang.

Rumornya jin penglaris akan menjilati seluruh alat makan supaya pengunjung senang dan mau kembali lagi. Selain itu, terdapat beberapa warung makanan yang sangat acuh pada kebersihan tempat usahanya. Tempat yang jorok merupakan persyaratan yang diberikan dukun kepada pemilik usaha.

4. Pintu rahasia dekat pintu toilet

Tempat makan yang memakai jas jin penglaris, biasanya punya satu tempat khusus yang tidak boleh dikunjungi oleh siapapun. Konon, tempat itu dijadikan tempat tinggal si jin, atau ritual jampi-jampi. Namun, untuk mencaritahu sepertinya kita akan kesusahan. Mengingat, letaknya sengaja dibuat khusus supaya tidak menimbulkan kecurigaan. Konon, toilet merupakan kunci warung penglaris. Biasanya, lokasinya berada di ujung.

5. Berdoa sebelum makan, rasanya berubah

Saat kamu berdoa sebelum makan dan rasa makanan itu berubah, bisa jadi tempat itu pakai jin penglaris. Misalnya, saat kamu makan disatu tempat dan langsung menyicipnya. Memang rasanya enak bukan main. Ketika kamu berdoa, konon rasanya jadi berbalik 180 derajat yang hambar dan tak enak seperti sebelumnya.

6. Efek samping

Konon, ada seseorang yang menceritakan selang beberapa lama usai makan. Katanya, orang ini akan memuntahkan isi makanannya usai makan di warung makan jin penglaris. Konon, saat kita makan di warung makan penglaris, seseorang akan merasa kekenyangan selama dua hari lamanya. Akhirnya, selama dua hari tersebut dia tidak ingin makan lagi.
Rekomendasi