Melihat Protokol Kesehatan di Tempat Fitness

Tim Editor

    Pusat Kebugaran (Angga/era.id)

    Jakarta, era.id - Masa PSBB transisi akibat pandemi COVID-19 di beberapa daerah membuat sektor bisnis dan usaha agar dibuka kembali. Salah satunya pusat kebugaran yang akhirnya kembali di buka dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

    Salah satunya klub kebugaran di daerah Tangerang Selatan. “Pembukaan klub kami telah dimulai secara bertahap dan kami sangat senang dapat menyambut kembali para member. Kami telah menyiapkan pengalaman latihan baru dengan tingkat keamanan dan kebersihan yang tinggi,” kata David Prosser, Managing Director Celebrity Fitness dan Fitness First Indonesia, saat berbincang, Kamis (2/7) kemarin.

    Sama seperti tempat lain yang kembali di buka, pusat kebugaran ini juga menerapkan physical distancing, penyediaan tanda aman, penyediaan hand sanitizer, hingga sterilisasi alat-alat olahraga yang disediakan.


    Pusat Kebugaran (Angga/era.id)

    Tetapi yang menarik dari tempat kebukaran ini adalah mewajibkan para member untuk mengisntal aplikasi yang tersedia di Google Play Store dan App Store. Nantinya, para member harus mereservsi kedatangannya untuk mengatur agar para anggotanya tak terlalu padat di pusat kebugaran.


    Pusat Kebugaran (Angga/era.id)

    Bagi kamu yang udah mendaftar dan menentukan jadwal, sangat disarankan untuk datang tepat waktu sesuai dengan jadwal yang dipesan. Hal ini guna menghindari antrean dan kepadatan member setiap harinya.

    Bahkan kalau kamu datang telat bisa saja diminta reserve ulang lagi dan menunggu sekitar satu jam.

    Bukan cuma itu saja, jumlah kapasitas pengunjung pun akan dibatasi dan hanya bisa menampung 50 persen dari total kapasitas tempat fitness. Jadi tak akan ada kerumunan orang saat kamu berolahraga.

    “Sebelum masuk ke tempat fitness kami juga akan mengcek suhu tubuh dan membuat surat pernyataan kesehatan yang ditandatangani oleh pengunjung,” kata Hendrianto Hendar, General Manager Celebrity Fitness Teras Kota.

    Pihak Celebrity Fitness Teras Kota juga menegaskan para personal trainer yang membimbing olahraga juga akan memakai masker dan mengingatkan pengunjung untuk tetap menjaga kebersihan serta menggunakan hand sanitizer sebelum olahraga.

    “Kalau penggunaan masker untuk olahraga berat kami mengizinkan mereka untuk melepas masker, tapi tetap perhatikan kebersihan,” kata Raffi Irham Zulfikar, Personal Trainer Celebrity Fitness Teras Kota.
     

    Tag: cabang olahraga boccia

    Bagikan :