Google Tambahkan Dinosaurus 3D di Fitur Pencarian

Tim Editor

Ilustrasi dinosaurus (Unsplash/@amyb99)

Jakarta, era.id - Laman pencarian informasi terbesar, Google menambahkan dinosaurus ke dalam fitur pencarian terbaru mereka. Dengan format 3D, 10 jenis dinosaurus bisa dilihat lewat Google seperti bentuk aslinya.

Melansir dari The Verge, Google bekerjasama dengan gim mobile Jurassic World Alive untuk meluncurkan dinosaurus di laman pencariannya. Dari gim itu, 10 dinosaurus yang ada bisa ditemukan di laman pencarian Google dengan teknologi augmented reality.

Ke-10 dinosaurus yang hadir mencakup Tyrannosaurus rex, Velociraptor, Triceratops, Spinosaurus, Stegosaurus, Brachiosaurus, Ankylosaurus, Dilophosaurus, Pteranodon, dan Parasaurolophus.

Sebelumnya Google sudah lebih dulu menambahkan beragam hewan dengan teknologi serupa, seperti kucing, kalajengking, harimau, beruang, dan masih banyak lagi.


Fitur pencarian dinosaurus di Google (Capture: Google)

Dengan datangnya dinosaurus ini, maka Google menambah daftar panjang hewan-hewan langka yang bisa dinikmati lewat ponsel. Meski cuma bisa dilihat dari ponsel, sensasi dan bentuk dari tampilannya bakal menyerupai aslinya loh.

Lalu bagaiamna caranya bertemu dinosaurus lewat Google?

Pertama pastikan kamu sudah berada di laman pencarian Google dengan perangkat yang mendukung. Lalu, pada kolom ‘search’ cukup dituliskan “dinosaurus” atau “dinosaur”.

Setelah itu akan muncul keterangan 3D yang bisa kamu pilih agar tampilan dinosaurusnya lebih nyata. Ya meskipun ukurannya menyesuaikan ponsel kamu, tapi ini bakal jadi hal yang menarik kok.

Sayangnya teknologi dan tampilan ini belum bisa digunakan di semua jenis ponsel yang ada. Bagi para pengguna iPhone, pemilik harus memiliki iOS 11 ke atas biar bisa mencoba hal ini. Sedangkan bagi pengguna Android, perangkt ponsel kamu harus didukung dengan ARCore.

Tertarik coba?

Tag: dinosaurus

Bagikan: