5 Anggota BTS Daftar Kuliah Pascasarjana untuk Hindari Wajib Militer

Tim Editor

    Big Hit Entertainment . (Instagram @bighit_ent)

    Jakarta, era.id - Popularitas boyband BTS membuat para anggotanya sibuk dengan berbagai kegiatan. Namun, belakangan ini ada isu yang beredar soal pendaftaran kuliah pascasarjana dari kelima anggota BTS. Pendaftaran kuliah ini diduga dilakukan untuk menghindar wajib militer yang sebentar lagi bakal dilaksanakan.

    Menurut laporan Metro Seoul, lima anggota BTS sudah mendaftar program pascasarjana di Hanyang Cyber University. Mereka adalah RM, Suga, J-Hope, V, dan juga Jimin.

    Kelima anggota itu dikabarkan memilih program pascasarjana di kelas Periklanan & Media. Menurut kabar yang beredar, RM, Suga, dan J-Hope sudah mulai mendaftarkan diri terlebih dahulu sejak bulan Maret. Sedangkan V dan Jimin akan mulai kuliah di semester depan atau sekitar bulan September 2020.

    Berbeda dari kelima anggota lainnya, si bontot Jungkook justru tidak ikut di universitas yang sama. Dia lebih fokus menyelesaikan kuliahnya di Global Cyber University jurusan Broadcasting dan Entertainment.

    Sekadar informasi, Hanyang Cyber University ini merupakan satu di antara 21 universitas online di Korea. Di mana dalam proses penerimaan siswanya harus dilakukan melalui wawancara. Sayangnya selama pandemi COVID-19, anggota BTS terpaksa melakukan sesi wawancara lewat online.

    Sayangnya pendaftaran kuliah dari lima anggota BTS ini sempat dicurigai beberapa warganet yang menganggap kelimanya menghindari wajib militer. Pihak perwakilan Big Hit Entertainment pun angkat bicara terkait gosip yang beredar luas di kalangan warganet dan penggemar.

    "Mereka masuk kuliah karena mereka semua tertarik untuk belajar," ungkap salah satu sumber Big Hit Entertainment.

    Kecurigaan warganet ini mengacu pada Undang-Undang Militer baru yang menekankan batas maksimum pria dewasa Korea Selatan yang bisa menunda pendaftaran wajib militer mereka. Bagi pria kelahiran 1992 diwajibkan mendaftar wajib militer di tahun 2020 ini.

    Jin yang merupakan anggota tertua BTS ini sebelumnya sudah mendaftarkan dirinya untuk ikut wajib militer. Diperkirakan Jin akan mulai masuk wamil pada akhir 2020 atau awal 2021.

    Tag: album bts kpop

    Bagikan :