Yuqi (G)-IDLE Ungkap Rahasia Jago Berbahasa Korea

| 28 Jul 2020 11:01
Yuqi (G)-IDLE Ungkap Rahasia Jago Berbahasa Korea
Song Yuqi. (Foto: Istimewa)

ERA.id - Salah satu anggota girl group (G)-IDLE, Song Yuqi alias Yuqi membocorkan rahasia ampuhnya dalam berbicara bahasa Korea Selatan. Idol yang berasal dari Tiongkok ini mengungkap rahasia itu lewat “Idol on The Quiz”, yang merupakan acara KBS 2TV. 

Acara yang digelar pada Selasa (27/7/2020) ini menghadirkan sejumlah idol berbakat Korea Selatan asal Cube Entertainment, mulai dari BTOB, PENTAGON, CLC, dan (G)-IDLE. 

Selama acara berlangsung, pembawa acara menanyakan rahasia adaptasi dan berbicara para idol yang berasal dari luar Korea Selatan, salah satunya adalah Yuqi (G)-IDLE. 

“Aku belajar sendiri bahasa Korea karena drama My Love From The Star, yang dibintangi Kim Soo Hyun,” kata Yuqi, dikutip Nate, Selasa (28/7/2020). 

Seperti yang diketahui, Song Yuqi merupakan idol yang debut bersama grup (G)-IDLE tahun 2018. Dia merupakan gadis yang terlahir di Beijing, China pada 23 September 1999.

Selain mengaku belajar bahasa Korea lewat drama, Yuqi juga senang saat dirinya berdebat dengan Yuto PENTAGON dengan bahasa Korea Selatan dan berhasil memenangkan debat itu. 

Padahal Yuqi baru empat tahun tinggal dan menguasai bahasa Korea, sedangkan Yuto sudah lebih dulu berada di Korea dibandingkan dirinya. 

Hal ini juga disetujui oleh MC, Jung Hyun Don yang melihat kemampuan Yuqi terus meningkat setiap harinya. 

Sebelum datang ke Korea Selatan, Yuqi menghabiskan waktunya untuk menonton drama dan variety show Running Man. 

Tahun 2014 Yuqi mengikuti audisi di Cube Entertainment dan menjadi bagian trainee dari agensi besar tersebut. Selain menguasai bahasa mandarin dan Korea, Yuqi juga menguasai bahasa Inggris. 

Di grup (G)-IDLE, Yuqi mengisi posisi rapper bersama Soyeon. Wah keren banget ya Yuqi! 

Tags : kpop drama korea
Rekomendasi