Kembali Catat Rekor, Siapa Bisa Kejar Messi?

| 05 Mar 2018 10:07
Kembali Catat Rekor, Siapa Bisa Kejar Messi?
Lionel Messi (Foto: fcbarcelona.com)
Barcelona, era.id - Penyerang Barcelona Lionel Messi mencetak gol ke-600 sepanjang karier sepakbola profesionalnya ketika membuat gol tunggal ke gawang Atletico Madrid pada lanjutan pertandingan La Liga, Minggu (4/3/2018).

Dilansir dari Reuters, pemain nasional Argentina mencetak gol melalui tendangan bebas yang menusuk deras ke sudut atas gawang Jan Oblak pada menit ke-26 sekaligus membawa Barca unggul di babak pertama.

Dengan catatan ini, Messi menjadi pencetak gol terbanyak sementara La Liga musim ini dengan 24 gol sekaligus menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa di Liga Spanyol.

Ia juga tercatat sebagai top scorer dalam sejarah sepak bola Barcelona dan Argentina. La Pulga mencetak 539 gol untuk La Blaugrana di semua kompetisi dan 61 gol untuk Albiceleste.

"Tidak ada pemain yang bisa menyamai Messi di dunia ini. Saya tidak tahu apa yang akan terjadi dan saya tidak bisa membayangkannya (jika tidak ada Messi di Barcelona)," pelatih Barcelona Ernesto Valverde berkomentar usai pertandingan.

Saat ini, Barcelona masih memimpin klasemen La Liga dengan poin 69. Unggul delapan poin dari Atletico Madrid yang berada di posisi kedua.

Rival terbesar Barcelona, Real Madrid, masih terkunci di posisi ketiga dengan poin 54 setelah pada hari sebelumnya memenangi laga kontra Getafe dengan skor 3-1.

Dengan 11 laga tersisa dan hanya mengalami sekali kekalahan dari 42 pertandingan kompetitif musim ini, sepertinya tidak ada yang bisa mengagalkan Barcelona meraih gelar. 

 

Rekomendasi