Dear Salah, Jangan Salah Pilih

Tim Editor

Mohamed Salah (Twitter @LFC)

Merseyside, era.id - Penampilan penyerang Liverpool Mohamed Salah di musim ini menyedot perhatian dunia. Terakhir, Mo --sapaannya-- mencetak empat gol ke gawang Watford dalam kemenangan 5-0 timnya di lanjutan Liga Premier, Sabtu (17/3). Satu gol The Reds lainnya dicetak pemain Brasil Roberto Firmino, tapi operan Mo.

Total, musim ini Mo mencetak 27 gol di Liga Premier sekaligus mengangkangi jumlah gol Fernando Torres di musim pertamanya di Liverpool yang hanya mencetak 24 gol.  Ia juga menjadi pemain pertama The Reds yang mencetak empat gol dalam satu pertandingan sejak Luis Suarez pada 2013.   

Pelatih Jurgen Klopp menyadari jika salah satu pemainnya menjadi incaran banyak klub. Ia juga tidak menepis anggapan yang menyebutkan Mo merupakan salah satu pemain terbaik dunia saat ini. Tapi mantan pelatih Borussia Dortmund meminta semua pihak tidak membandingkannya dengan Lionel Messi.

Dalam sebuah sesi jumpa pers setelah pertandingan kontra Watford, salah satu wartawan menyamakan Mo dengan Messi. Klopp mengamini, tapi ia juga meminta semua pihak tidak terlalu membebani pemain andalannya.

Foto: Twitter @LFC

"Ya, saya rasa Mo sedang menuju ke arah sana (menjadi salah satu pemain terbaik dunia. (Perbandingan) itu hal yang bagus. Tapi saya rasa Mo atau pemain lainnya tidak ingin dibandingkan dengan Lionel Messi," katanya dilansir dari Soccerway.

"Messi, saya rasa, seperti pemain yang telah melakukan keajaiban selama 20 tahun. Pemain terakhir yang bisa memberikan dampak besar pada penampilan keseluruhan tim adalah Diego Maradona. Pemain Argentina lainnya," lanjut pelatih asal Jerman.

"Mo berada di jalan fantastis, itu pasti. Jika kamu memiliki skill, maka kami harus menunjukkannya secara konstan. Dan konsistensi Mo sangat bagus buat kami, ia sangat membantu kami. Anak-anak suka sekali bermain dengannya," tandas Klopp. 

Produktivitas Mo ini tentunya membuat sejumlah klub besar kepincut untuk mendapatkan tanda tangannya. Tidak terkecuali Real Madrid. Pemenang gelar 12 Liga Champions yang sempat mengalami krisis striker di awal musim langsung mengajukan tawaran kepada mantan pemain Roma, Chelsea dan Fiorentina ini.


Foto: Twitter @LFC

Mengetahui Los Blancos ingin memboyong Mo ke Santiago Bernabeu, The Reds langsung memasang banderol tinggi. Dilansir dari El Confidencial, mereka siap melepas pemain andalannya ke Real Madrid jika Los Blancos mau membayar setidaknya 160 juta pound (setara Rp2,7 triliun).

Haruskah Mo pindah ke Real Madrid? Mo sepertinya harus berkaca kepada mantan penyerang Liverpool yang pernah berseragam Los Blancos; Michael Owen. Diboyong ke Santiago Bernabeu hanya untuk menjadi cadangan Ronaldo Luis Nazario de Lima, Owen hanya bertahan satu musim dangan torehan 13 gol dalam 36 laga.

Semoga saja Salah tidak salah pilih.
 

Tag: liverpool liga inggris

Bagikan: