Setan Merah Berencana Bentuk Tim Putri

| 23 Mar 2018 05:24
Setan Merah Berencana Bentuk Tim Putri
Ilustrasi (Twitter @ManUtd)
London, era.id - Manchester United mengajukan rencana kepada persatuan sepak bola Inggris, FA, untuk membentuk sebuah tim sepak bola putri profesional dalam kompetisi level kedua Liga Super Putri. Hal ini diumumkan MU pada Rabu (21/3/2018) kemarin.

Sebelumnya, MU sempat dikritik lantaran belum memiliki tim putri senior, sementara klub lain seperti Manchester City, Chelsea, Arsenal, dan Liverpool sudah memiliki tim putri yang ikut dalam kompetisi teratas Super League One.

"Kami dengan senang hati mengumumkan klub kami akan membangun tim profesional putri untuk pertama kalinya," kata wakil ketua pelaksana MU Ed Woodward, seperti dilansir dari Antara

Woodward mengatakan, tim putri Setan Merah harus dibangun dalam prinsip-prinsip yang sama seperti ketika tim putra dibentuk. Lanjut dia, akademi pemain sepak bola akan menjadi jalur yang jelas bagi karier pemain menuju tingkatan teratas di klub itu.

Klub putri untuk tingkatan anak-anak dijalankan melalui yayasan Manchester United. Pada Januari kemarin pelatih tim putri MU yang juga mantan pemain bertahan Setan Merah Phil Neville mengatakan, mereka memiliki program komunitas yang fantastis untuk pemain dan pelatih putri. 

"Ketika mereka menetapkan tim putri, itu akan menjadi tantangan bagi City, Chelsea, Arsenal, Liverpool. Klub seukuran United harus menjadi pemimpin, pionir. Keputusan United dalam membentuk tim profesional harus memberikan dorongan yang cukup besar terhadap permainan tim putri domestik," kata Neville.

Tim ini rencananya akan bermarkas di pusat latihan lama klub, The Cliff.

Tags : liga inggris
Rekomendasi