Ernest Prakasa Ciptakan 'Dunia Baru' AADC

Tim Editor

Ernest Prakasa (Sumber: Instagram)

Jakarta, era.id - Sutradara muda, Ernest Prakasa mengumumkan proyek film terbaru berjudul Mamet & Milly. Karya film keempatnya ini merupakan spin-off dari salah satu karya film dalam negeri paling fenomenal, Ada Apa dengan Cinta (AADC).

Mengadaptasi potongan plot AADC, Ernest akan menjadikan AADC sebagai sebuah universe. Cinta dan Rangga kini bukan lagi satu-satunya pasangan dalam roman remaja 2000-an ini. Lewat karya keempatnya ini, Ernest bakal mengangkat kisah percintaan antara Milly dan Mamet, dua tokoh ikonik dalam jalan cerita AADC.

Sebagai seorang penggarap film pemula, Ernest sebisa mungkin memastikan karya filmnya dapat dijadikan media pembelajaran. Ernest percaya betul, cara paling tepat untuk belajar adalah dengan melakoni tantangan-tantangan baru.

"Karena masih beginner, setiap film yang gue kerjain, sebisa mungkin gue jadiin bahan pembelajaran. Dan gue selalu percaya kalau salah satu cara untuk belajar lebih banyak adalah dengan memberanikan diri untuk mencoba hal-hal baru," tulis Ernest di akun Instagramnya, @ernestprakasa, Jumat (23/3/2018).

Ernest enggak asal sebut, sih. Kalau kamu mengikuti karya Ernest, kamu akan sadar, di setiap filmnya, Ernest mempelajari hal baru. Coba kita kuliti.


Instagram @ernestprakasa


Evolusi Ernest

Di Ngenest misalnya. Dalam karya perdananya itu, terasa betul bagaimana Ernest mengadaptasi dirinya, memindahkan fantasi yang ia tumpahkan dalam novel ke lembar skenario.

Dalam film keduanya, Cek Toko Sebelah, Ernest mengasah kepekaannya terhadap kehidupan. Lewat film yang melambungkan namanya itu --lewat raihan sejumlah penghargaan, mulai dari Best Director JAFF hingga Penulis Skenario Asli Terbaik FFI 2017-- Ernest sukses mengangkat kehidupan sekitarnya ke layar lebar.

Begitu juga di Susah Sinyal. Produksi film Susah Sinyal membantu Ernest mempelajari hal-hal baru dalam hidupnya. Maka, Milly & Mamet akan jadi hal lain lagi buat Ernest.

"Puji Tuhan, di film keempat, gue masih dikasih kesempatan untuk mencoba sesuatu yang baru, yakni membuat sebuah karya adaptasi berupa spin-off. Dan enggak tanggung-tanggung, spin-off ini akan diambil dari salah satu karya paling fenomenal di sejarah layar lebar Indonesia: Ada Apa Dengan Cinta," tulis Ernest.

Seperti kata Ernest, Ada Apa dengan Cinta (AADC) adalah salah satu karya paling fenomenal dalam jagat film Tanah Air. Dan soal suksesnya kisah antara Rangga dan Cinta ini, rasanya semua pasti sepakat tanpa harus menghitung seberapa banyak jumlah kursi bioskop yang terjual.

Tag: milly & mamet ernest prakasa film indonesia hari film nasional 2018

Bagikan: