Pesan Khusus Jokowi Buat Egy Maulana

Tim Editor

Presiden Jokowi, Menpora Imam Nahrawi, dan Egy Maulana (Foto: Instagram @Jokowi)

Jakarta, era.id - Wonderkid Tim Nasional Indonesia U-19 Egy Maulana Vikri mendapat pesan khusus dari Presiden Jokowi saat bertemu di Istana Merdeka, Jumat (23/3/2018) pagi. Egy datang ke Istana karena diundang presiden.

Dalam pertemuan itu Egy ditemani Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, Deputi Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta, Asisten Deputi bidang Sentra Pembinaan Kemenpora Teguh Raharjo serta ayah angkat Egy, Subagja Suihan.

"Ya (Presiden mengatakan) harus terus belajar lagi, buat bangga Indonesia biar orang tahu juga kita bisa, juga agar banyak pemain lain yang bisa menyusul saya," kata Egy, seusai bertemu dengan Presiden di Kompleks Kepresidenan, Jakarta, dilansir dari Antara.

"Saya merasa senang dan bangga juga diundang ke sini, dikasih support Pak Presiden supaya terus belajar lebih baik lagi agar tetap tidak pernah besar kepala harus selalu bersyukur," tambah Egy.

Pekan lalu Egy sepakat meneken kontrak tiga tahun dengan klub Liga Utama Polandia atau Ekstraklasa, Lechia Gdansk. Pemain yang mendapat nomor punggung 10 ini akan memulai petualangannya pada 8 Juli mendatang.

Alasan Egy memilih negara Polandia sebagai pelabuhan barunya karena lokasi tempat tinggalnya dekat dengan masjid.

"Sudah ketemu masjid, (masjidnya) bagus, 15 menit dari apartemen, tapi belum sempat salat (di sana) karena kemarin buru-buru. Untuk makanan tidak ada masalah," tandasnya.

Egy berada di Indonesia untuk memperkuat timnas U-19 yang akan bertanding melawan Jepang U-19 pada Minggu (25/3). Egy juga sempat bermain selama 7 menit ketika Indonesia U-23 mengalahkan Singapura U-23 dengan skor 3-0 pada Rabu (21/3).
 

Tag: sepakbola asian games 2018

Bagikan: