Resep Panjang Umur, Nonton Konser

| 02 Sep 2018 17:36
Resep Panjang Umur, Nonton Konser
Ilustrasi (Pixabay)
Jakarta, era.id - Rutinitas sehari-hari yang padat membuat kita kehabisan waktu untuk menikmati hidup atau sekadar me time. Tapi, bagaimanapun caranya kita perlu berhenti sejenak dan menikmati diri sendiri. Minimal mengurangi potensi stres yang kian memperburuk suasana hati.

Dilansir dari o2.co.uk, Minggu (2/9/2018) salah satu cara menarik untuk menikmati hidup sekaligus memperbaiki kualitas hidup, bahkan memperpanjang umur, adalah dengan menonton konser musik. Menurut penelitian, menghadiri konser musik dapat membantu kita hidup lebih panjang dan lebih bahagia menikmatinya.

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Patrick Fagan, dosen Goldsmith's University, Inggris, bekerja sama dengan O2 menguak fakta bahwa dengan menghadiri konser musik secara reguler dapat memperbaiki kualitas hidup dan memanjangkan umur.

Setidaknya, dengan menyisihkan waktu sekitar 20 menit untuk menonton konser perasaan bahagia bisa bertambah sekitar 2 persen. Penelitian tersebut juga mengatakan, tingkat kebahagiaan yang tinggi secara langsung berhubungan dengan perpanjangan umur hingga sembilan tahun.

Dengan mengajak sejumlah partisipan untuk melakukan tes psikometri dan tes denyut jantung, serangkaian kegiatan menarik dilakukan tim peneliti. Termasuk menonton konser, yoga dan berjalan dengan anjing peliharaan. 

Dari serangkaian kegiatan tersebut ditemukan fakta, menonton konser meningkatkan kepercayaan diri sebanyak 25 persen, begitu juga rasa kedekatan dengan orang lain sebanyak 25 persen dan stimulasi mental sebanyak 75 persen.

Fagan mengatakan, penelitian yang dilakukan menunjukkan, menonton konser minimal dua pekan sekali memberi dampak besar pada kesehatan, kebahagiaan dan kesejahteraan. Mulai sekarang, saatnya kita menikmati hidup dengan menonton konser musik! Jakarta, are you ready to rock!

 

Tags : album musik
Rekomendasi