6 Pesohor yang Terjangkit HIV/AIDS

Tim Editor

Freddie Mercury (Twitter @MercuryMOTG)

Jakarta, era.id- Virus HIV/AIDS memang menjadi momok bagi siapa pun, termasuk para pesohor. Tidak sedikit dari mereka terjangkit virus mematikan ini. Sebagian, meregang nyawa di usia muda. Tapi, ada juga yang bertahan hidup lama. Berikut daftarnya.

1. Freddie Mercury

Vokalis band Queen ini terjangkit virus HIV/AIDS pada 1986. Tapi, ia baru mengakui tentang penyakitnya tersebut sehari sebelum kematiannya. Vokalis ikonik dengan gaya dan vokal unik ini adalah seorang biseksual. Dia meninggal dunia akibat penyakit bronkopneumonia pada 24 November 1991.

2. Charlie Sheen


Foto: Twitter @charliesheen

Charlie Sheen divonis terjangkit HIV/AIDS pada 2015. Pengaruh gaya hidup buruk seperti mengonsumsi obat-obatan dan berganti-ganti pasangan membuatnya terjangkit virus mematikan ini sejak 2011.

3. Holly Johnson

Pelantun lagu The Power of Love ini terinfeksi HIV/AIDS pada 1991. Demi bertahan hidup, Johnson menghentikan kebiasaan buruknya seperti meminum alkolhol dan merokok. Sampai saat ini, Johnson masih aktif di dunia musik.

Baca Juga : Pesohor Bunuh Diri Karena Depresi

4. Magic Johnson


Foto: Twitter @MagicJohnson

Pebasket beken tim LA Lakers di kompetisi NBA ini mengaku terjangkit HIV/AIDS pada 1991. Sejak saat itu, Magic fokus membangun kepekaan masyarakat terkait kondisi yang dialaminya. Ia mendirikan Magic Johnson Foundation untuk mencegah penyebaran virus mematikan ini.

5. Tom Forgety

Gitaris band Creedence Clearwater Revival (CCR) meninggal pada 6 September 1990 karena infeksi TBC akibat AIDS. Dia terinfeksi AIDS karena transfusi darah.

Baca Juga : Meregang Nyawa, Mendongkrak Karya

6. Gia Caragi

Ketergantungan terhadap narkoba dan heroin membuat model populer asal Amerika ini terjangkit AIDS pada 1980. Penularan virus ini diduga berasal dari penggunaan jarum (untuk keperluan narkoba) yang tidak steril. 18 November 1986, Gia Carangi meninggal dunia.

Baca Juga : Deretan Artis Sakit

Tag: hiv/aids album musik cabang olahraga boccia hari film nasional 2018 pesohor

Bagikan: