Hari AIDS Sedunia 1 Desember, Berikut 5 Bintang Hollywood yang Meninggal Akibat HIV

Tim Editor

5 nama bintang bintang Hollywood yang meninggal karena AIDS.

ERA.id - Tanggal 1 Desember ditetapkan sebagai Hari AIDS sedunia. Pada masanya, AIDS menjadi penyakit yang paling ditakuti karena proses penemuan obatnya sangat lama. Banyak orang yang hidup dengan virus HIV penyebab AIDS akhirnya meningggal dunia.

Karena itu hari AIDS ditetapkan dengan tujuannya untuk menumbuhkan kesadaran terhadap bahaya AIDS. Penyakit AIDS biasanya menyerang kekebalan tubuh dan tak pandang bulu. Bahkan bintang Hollywood juga banyak yang meninggal karena AIDS. 

Setidaknya ada 5 nama bintang bintang Hollywood yang meninggal karena AIDS. Vokalis band Queen, Freddie Mercury meregang nyawa karena positif HIV AIDS. 

Freddie merupakan korban-korban awal AIDS. Saat diketahui mengidap AIDS, Freddie ingin tetap berkarya. Dia meninggal disaksikan oleh rekannya Jim Hutton.

Gia Carangin menjadi supermodel pertama di dunia yang meninggal karena AIDS. Kariernya menanjak sejak awal 70-an hingga 80-an. Setelah kecanduan heroin, kariernya dengan cepat berantakan. Dan akhirnya meninggal karena komplikasi terkait AIDS di usia 26 tahun.

Tony Richardson, Jerry Smith, dan Denholm Elliott adalah nama-nama pesohor Hollywood yang meninggal dunia karena AIDS. Dalam peringatan Hari AIDS Sedunia 2020, Direktur Eksekutif UNAIDS, Winnie Byanyima mengingatkan, sampai hari ini, masih ada lebih dari 12 juta orang di seluruh dunia yang belum mendapatkan pengobatan HIV. Dia menambahkan, pada 2019 lalu, 1,7 juta orang terinfeksi HIV karena tidak dapat mengakses layanan kesehatan esensial.

 

Tag: Freddie Mercury Hari AIDS

Bagikan: