Sigur Ros Memulai Proyek Ambisius "Liminal"

Tim Editor

    Liminal (Sumber: sigur-ros.co.uk)

    Jakarta, era.id - Sigur Ros serius soal ambisi mengabadikan lagu-lagu mereka ke dalam mixtape yang kabarnya bakal memiliki durasi tak berbatas.

    Siang ini, saya terburu-buru menulis artikel ini, dengan harapan, pada sore hari ini, kamu bisa menikmati karya Sigur Ros yang cukup gila ini.

    Hasil berselancar di Youtube sedari siang, saya berhasil menemukan sebuah video maha halu. Dalam video itu, kita diajak menjelajahi sebuah perairan berselang bukit yang entah di mana lokasinya. Durasi video itu cukup gila kawan, 59.00 menit!

    Ditampilkan dengan warna hitam putih dan balutan ambient yang begitu kental, paket audio visual ini berhasil memberikan ketenteraman dan kesan gelap khas musik post rock dalam waktu bersamaan.

    Ya seperti tujuan dibuatnya Liminal ini: membawa para pendengar Sigur Ros ke pedalaman, ke sebuah antah berantah yang tak memiliki batasan waktu.
     


    Benang merah

    Liminal adalah proyek besar Sigur Ros. Sebuah benang merah yang menyatukan karya-karya lampau Jonsi Cs dengan karya-karya baru mereka. Dikutip dari situs resmi sigur-ros.co.uk, Liminal dibuat untuk menyatukan karya-karya Sigur Ros dalam garis waktu.

    Nantinya, mixtape Liminal akan terus diperbarui seiring dengan lahirnya karya-karya baru anak-anak Islandia ini. Artinya, sesuai dengan ambisi mereka, enggak akan ada batasan waktu. Jadi, durasi video yang saya tonton tadi bisa jadi bakal bertambah panjang di waktu mendatang.

    Selain musik video, dalam waktu bersamaan, Sigur Rós juga merilis Liminal dalam versi live via soundbath. Konser tunggal mereka di Norour og Niour serta beberapa konser lain bakal masuk dalam daftar.

    Jadi, siapa mau ikut Sigur Ros ke pedalaman di antah berantah yang tak memiliki batas waktu?

    Tag: album musik sigur ros musik rock industri musik

    Bagikan :