Sihar Kalungkan Ulos untuk Del Piero
Sihar Kalungkan Ulos untuk Del Piero

Sihar Kalungkan Ulos untuk Del Piero

By bagus santosa | 17 May 2018 09:58
Medan, era.id - Legenda Juventus Alessandro Del Piero tiba di Bandara Kualanamu, Deliserdang, Sumatera Utara, Kamis (17/5/2018) pagi. Kedatangan bekas kapten Bianconeri itu disambut Presiden Pro Duta FC Sihar Sitorus dan rombongan. Saat tiba, Del Piero dikalungkan kain ulos sebagai bentuk penghormatan.

Momen penyambutan Del Piero diunggah Sihar lewat akun instagramnya @therealsiharsiorus. Dia membubuhkan keterangan, "Horas, Ale @alessandrodelpiero ! Benvenuto in Medan.. #Juventus #Italy #DelPiero"

 

 

Horas, Ale @alessandrodelpiero ! Benvenuto in Medan.. #Juventus #Italy #DelPiero

A post shared by Sihar Sitorus Official (@therealsiharsitorus) on

Rencananya, Del Piero akan berada di Medan selama dua hari. Dia akan menghadiri sejumlah acara di kota itu. Di antaranya, memberikan coaching clinic, mencari pemain berbakat di Sumatera Utara yang nantinya akan dikirim berlatih di Belgia, serta jumpa penggemar berbarengan dengan acara pengumpulan dana untuk korban letusan Gunung Sinabung.  

 

Kedatangan pria yang semasa bermain berjuluk Il Pinturicchio diinisiasi Presiden Pro Duta FC Sihar Sitorus. Sihar yang juga menjadi calon wakil gubernur Sumatera Utara itu mengatakan, dia tertarik menghadirkan Del Piero untuk memberi inspirasi bagi sepak bola Sumatera Utara.

“Del Piero adalah role model pesepak bola dengan talenta luar biasa. Itu alasannya kenapa kami mendatangkan Del Piero untuk menjadi inspirasi bagi para pesepakbola usia muda di Sumatera Utara,” ujar cawagub yang berpasangan dengan Djarot Saiful Hidayat itu.

Sihar juga ingin Sumut melahirkan pesepak bola berkualitas. "Sumut hebat harus terus melahirkan pesepak bola berkualitas," ujarnya.

Foto Sihar Sitorus (Istimewa)

Sementara Del Piero menyambut undangan Sihar dengan mengatakan, selain senang berbagi ilmu sepak bola, ia juga peduli dengan kegiatan kemanusiaan.

"Saya tahu Indonesia banyak pesepak bola berbakat dengan kelebihan main cepat. Senang sekali saya bisa datang dan berbagi tips bermain sepak bola. Saya tahu Pro Duta FC pernah berlatih di Italia. Kini, giliran saya yang datang untuk melihat sendiri pesepak bola muda berbakat di Sumut," kata Del Piero.

"Sepak bola adalah kemanusiaan. Football is humanity. Saya senang bisa ikut membantu," ujar pria kelahiran Conegliano, Trefiso, Italia, 9 November 1974.

Rekomendasi
Tutup