Resep Praktis Ramadan: Tempe Pedas Manis

Tim Editor

Ilustrasi (era.id)

Jakarta, era.id - Enggak terasa, bulan puasa sudah berjalan dua pekan. Sudah banyak dong ya ajakan buka bersama teman kerja, teman sekolah, atau keluarga? 

Banyak orang yang pengin buka buasa dengan makanan sehat, tapi terkadang enggak tahu apa pilihannya. Tenang, jangan bingung, kami sudah siapkan resep praktis untuk menu buka puasa dengan makanan sehat hasil olahan sendiri, yaitu tempe pedas manis. 

Sebelum mulai memasak, kamu cuma perlu nyiapin satu papan tempe ukuran sedang dan potong kecil kemudian goreng setengah kering. Siapin juga empat siung bawang merah dan dua siung bawang putih, kemudian iris.

Kalau kamu mau rasa pedasnya lebih mantap, silakan sesuaikan dengan jumlah cabai keriting dan cabai hijau besar yang diiris. Kemudian siapkan kecap manis, dan kaldu bubuk, gula, serta garam.

Cara membuatnya gampang banget. Pertama, potong tempe bentuk dadu. Lalu, potong kecil-kecil atau geprek bawang merah dan putih.

Selanjutnya, tumis bawang dan cabe. Masukkan tempe dan aduk hingga merata. Beri air, sedikit gulam garam, kaldu bubuk dan kecap manis.

Jadi deh, tempe pedas manis yang siap dihidangkan.

Baca Juga: Resep Praktis Ramadan, Berbagai Olahan Mi


Tag: eramadan kuliner ramadan

Bagikan: