Tanpa Dukungan Nike, Iran Tetap Berlaga di Piala Dunia

| 16 Jun 2018 15:32
 Tanpa Dukungan Nike, Iran Tetap Berlaga di Piala Dunia
Foto: (Twitter Timnas Iran, @TeamMelliIran)
Jakarta, era.id - Ada cerita tidak mengenakan buat Tim Iran yang berlaga di Piala Dunia 2018 di Rusia. Sponsor mereka, Nike, menarik sepatunya yang diberikan. Penarikan ini karena mengikuti kebijakan AS yang melakukan embargo terhadap Iran.

Dilansir dari Antara, Pelatih Iran Carlos Queiroz mendesak Nike minta maaf atas perlakuan ini. Dia pun meminta FIFA turun tangan untuk masalah ini.

"Mereka harus meminta maaf karena berperilaku arogan terhadap 23 pemain kami. Ini benar-benar konyol dan tidak perlu," kata Queiroz kepada Sky Sports. 

Yang disayangkan Queiroz lantaran para pemain Iran sudah terbiasa dengan sepatu Nike. Mengganti merek sepatu ditakutkan akan memengaruhi permainan mereka.

Meski demikian, Iran tetap melanjutkan pertandingannya. Beberapa pemain Iran meminjam sepatu milik rekannya yang bermain di club Eropa, ada juga yang membeli sepatu sendiri di toko olahraga di Rusia.

Iran pun bertanding melawan Maroko, ada Jumat (15/6/2018). Hasilnya, Iran menang tipis 1-0 dalam laga yang berlangsung di St Petersburg Stadium. Gol ini tercipta karena Aziz Bouhaddouz melakukan bunuh diri di menit 90+5.

Rekomendasi