De Gea: Kami Seri Kok, Bukan Kalah

Tim Editor

Kiper Spanyol, David De Gea (Foto: FourFourTwo)

Sochi, era.id - Kiper Spanyol, David De Gea jadi bahan olok-olok netizen --maha tau-- karena bikin blunder saat melawan Portugal. De Gea sendiri santai menanggapi hasil pertandingan 3-3 itu.

Pertandingan Portugal kontra Spanyol di Grup B Piala Dunia 2018 di Fisht Olympic Stadium, Sochi, Sabtu (16/6/2018) dinihari tadi memang berjalan menarik. Saling jual beli serangan diperagakan kedua negara.

Cristiano Ronaldo menjadi bintang karena mencetak tiga gol. Yang jadi persoalan adalah gol kedua Ronaldo akibat blunder De Gea. Kiper Manchester United ini gagal menangkap bola dengan sempurna yang dilepaskan Ronaldo dari luar kotak penalti.

Berbicara kepada media setelah pertandingan, De Gea mengaku kalau bola sepakan Ronaldo saat itu memang sulit. Ditambah lagi dia juga mengaku sedikit terlambat mengantisipasi.

"Saya tenang karena itu adalah kesalahan yang bisa saja terjadi kapan saja," kata De Gea seperti kami intip dari Marca.

De Gea mengaku sangat menikmati permainan semalam. Dan dia juga memuji reaksi dari tim yang tidak pernah diam setelah tertinggal dari Portugal.

"Hasil akhir adalah seri, kami tidak kalah," lanjutnya.


Ini momen blunder David De Gea saat kontra Portugal (Foto: Marca)

De Gea akan tetap menjalani latihan seperti biasa sambil bersiap menatap pertandingan selanjutnya melawan Iran. Pertandingan berikut akan menjadi penentu apakan Spanyol bisa lolos babak kualifikasi atau harus angkat koper.

De Gea juga mengaku beruntung punya pelatih dan tim yang tidak menghujatnya. Sang pelatih, Fernando Hierro memastikan tidak akan 'meninggalkan' De Gea dengan kejadian ini.

"Kami adalah sebuah keluarga dan tim. Kita tidak akan meninggalkan siapapun juga dari tim," kata Hierro.

Tag: piala dunia rusia

Bagikan: