Pesawat Tim Arab Saudi Mendarat Darurat

Tim Editor

Tim Arab Saudi (Twitter @SaudiNT_EN)

Rostov, era.id - Pesawat timnas Arab Saudi mengalami kerusakan mesin dan harus melakukan pendaratan darurat pada Senin (18/6/2018). Saat peristiwa terjadi, The Green Falcons tengah melakukan penerbangan menuju Rostov menjelang laga kedua Grup A.

Dilansir dari Skysports, sejumlah laporan di Arab Saudi mengatakan, sayap pesawat terbakar ketika mereka mendekati bandara Rostov-on-Don. Namun kemudian pihak Arab melalui akun Twitter timnasnya mengatakan kondisi seluruh pemain dan staf dalam keadaan selamat.

"Federasi Sepak Bola Arab Saudi ingin meyakinkan semua orang bahwa semua pemain tim nasional Saudi selamat, setelah kegagalan teknis di salah satu mesin pesawat yang baru saja mendarat di bandara Rostov-on-Don, dan sekarang mereka akan menuju ke tempat tinggal mereka dengan aman," bunyi pernyataan tersebut.
 

"Ada kebakaran kecil di salah satu mesin, di mesin sebelah kanan, tapi pesawat mendarat dengan aman," presiden Asosiasi Sepak Bola Arab Saudi Ahmad Al Harbi mengatakan kepada televisi olahraga Saudi, KSA.

Hutan Bahbir, salah satu pemain Arab juga memastikan seluruh tim Arab Saudi dalam keadaan selamat melalui video yang diunggah akun Twitter federasi sepak bola Arab Saudi.

"Kami tiba dengan selamat dan kami semua baik-baik saja... hanya kerusakan kecil," ucapnya. 

Arab Saudi akan menghadapi Uruguay pada Rabu (20/6/2018) di Rostov Arena sebelum mengakhiri penyisihan grup dengan bentrokan melawan Mesir pada Senin depan di Volgograd.

Di laga pertama kontra Rusia, Arab Saudi dibantai lima gol tanpa balas oleh tuan rumah melalui gol yang dicetak Yury Gazinsky (12'), Denis Cheryshev (43', 90+1'), Artem Dzyuba (71'), dan Aleksandr Golovin (90 + 4').

Baca Juga : Kilas Grup A Piala Dunia 2018: Kemilau Salah


Arab Saudi berlatih menjelang laga lawan Uruguay

Tag: piala dunia rusia

Bagikan: