4 Saksi Kasus Perampokan Emas di ITC BSD Serpong Diperiksa, Pelaku Diduga 1 Orang

| 19 Sep 2022 08:26
4 Saksi Kasus Perampokan Emas di ITC BSD Serpong Diperiksa, Pelaku Diduga 1 Orang
Ilustrasi penembakan. (ANTARA/Shutterstock)

ERA.id - Polisi masih memburu pelaku perampokan emas dengan senjata api di ITC BSD Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel). Sebanyak empat saksi telah dimintai keterangan untuk mengungkap kasus ini.

"Empat saksi yang diperiksa," kata Kapolres Metro Tangerang Selatan, AKBP Sarly Sollu saat dihubungi, Minggu (18/09/2022) malam.

Namun, dia tak merinci siapa saja saksi-saksi yang telah dimintai keterangan tersebut. Terkait berapa banyak emas yang dirampok pelaku, Sarly Sollu juga belum membeberkannya.

"Kerugiannya masih dalam audit pemilik toko," sambungnya.

Polisi telah melakukan olah TKP dan pemeriksaan CCTV. Terkait apakah pelaku sendiri atau bersama rekannya, Sarly Sollu mengatakan dugaan sementara pelaku perampokan ini hanya satu orang.

"(Pelaku perampokan) masih terlihat satu orang," kata Sarly Sollu.

Terjadi perampokan dengan senjata api di toko perhiasan Sinar Mas di ITC BSD Serpong, Tangsel. Perampokan ini terjadi sekitar pukul 11.47 WIB tadi.

"Pelaku menggunakan masker warna hitam, topi warna hitam, celana panjang, baju warna hitam dan sarung tangan warna hitam," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan kepada wartawan, Jumat (16/9/2022).

Zulpan menambahkan pelaku sempat menembakkan satu kali tembakan. Pelaku mencuri emas dengan memecahkan etalase di toko emas tersebut.

"Pelaku langsung menembakkan senjata api sebanyak satu kali ke dalam toko. Kemudian pelaku memecahkan etalase kaca yang berisikan perhiasan berupa emas dengan senjata api," jelasnya.

"Pelaku langsung mengambil emas yang berada di dalam etalase dengan menggunakan tangan kiri sambil pelaku menodongkan senpi kepada orang yang ada di sekitar TKP," tambahnya.

Aksi perampokan ini berlangsung cepat. Usai mengambil sejumlah perhiasan, pelaku melarikan diri.

"Pelaku melarikan diri melalui pintu lobby satu utara sambil membawa beberapa perhiasan emas dan dikejar oleh saksi tetap pelaku tidak dapat terkejar," katanya.

Rekomendasi