Usai Isi Bensin di SPBU, Mobil Kijang Terbakar di Depan Pom Bensin Leuwiliang Bogor

| 22 Sep 2022 22:40
Usai Isi Bensin di SPBU, Mobil Kijang Terbakar di Depan Pom Bensin Leuwiliang Bogor
Mini bus Kijang Kapsul bernomor polisi F 1306 EA, ludes terbakar (Diman Sutini/Era.id)

ERA.id - Sebuah mini bus Kijang Kapsul bernomor polisi F 1306 EA, ludes terbakar usai mengisi bahan bakar minyak (BBM) di SPBU Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Kamis (22/9/22).

Kendaraan berwarna silver yang terbakar persis di depan SPBU tersebut diduga terjadi lantaran adanya korsleting listrik arus pendek dalam mobil.

"Kami mendapatkan informasi sesudah dzuhur dan petigas dari Pemadam Kebakaran (Damkar) sektor Leuwiliang menuju lokasi dan api masih besar karena ada belasan dirigen bahan bakar jenis solar," ungkap Komandan Regu Damkar Sektor Leuwiliang, Hudri kepada wartawan.

Butuh waktu tiga jam bagi petugas untuk memadamkan api. Kondisi itu terjadi lantaran mobil terbakar di tempat umum, terlebih di depan pom bensin.

"Ada 3 unit mobil damkar Leuwiliang yang kami terjunkan," ungkapnya.

Tak hanya itu, Hurdi menyebutkan jika proses pemadaman juga terkendala lantaran di dalam mobil terdapat belasan jerigen berisi BBM.

"Kata pemilik mobil ada 18 jerigen berisi BBM di dalam kendaraannya.

Tapi alhamdulilah api tidak merambat ke titik lain karena petugas kami langsung sigap melakukan pemadaman," ucapnya.

Sementara, Kapolsek Leuwiliang Kompol Agus Suprianto menuturkan informasi yang didapat dari saksi mobil tersebut sesudah isi bensin.

"Pertama isi bensin kemudian tidak lama keluar dari pom bensin, di dalam mobil terdapat percikan api kecil dan langsung merambat ke area dalam mobil," tuturnya.

Bahkan usai ada percikan api kecil itu, kata dia, petugas SPBU sempat mengejar pemilik kendaraan untuk mengamankan diri.

"Informasi penumpang dua orang dan pengakuannya usai mengisi bensin, makanya kami masih mendalami dulu," tegasnya.

Rekomendasi