Polisi: Satu Keluarga Tewas di Kalideres karena Sakit, Tidak Ditemukan Bahan Beracun

| 09 Dec 2022 17:10
Polisi: Satu Keluarga Tewas di Kalideres karena Sakit, Tidak Ditemukan Bahan Beracun
Polisi melakukan olah tempat kejadian perkara kasus kematian satu keluarga di Kalideres Jakarta Barat (Sacril/ERA.id)

ERA.id - Polisi bersama ahli merilis kasus kematian satu keluarga yang tewas di dalam rumah di kawasan Kalideres, Jakarta Barat (Jakbar). Dari hasil pemeriksaan, disimpulkan tidak ditemukan ada zat beracun di tubuh korban.

Diketahui, ada empat jenazah itu terdiri dari pasangan suami istri, Rudyanto Gunawan (71) dan Renny Margaretha (68), anak Dian (42), dan adik ipar Budiyanto Gunawan (69).

"Dari hasil pemeriksaan organ tubuh tersebut baik ayah Rudyanto, ibu Renny Margaretha, anak Dian Febyana dan paman Budiyanto Gunawan, kita tidak menemukan adanya bahan beracun dan berbahaya, seperti pestisida, arsen, sianid, dan sebagainya," kata Kabid Kimia Biologi Forensik Puslabfor Polri Kombes Wahyu Marsudi saat konferensi pers di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (09/12/2022).

Di tempat yang sama, Dokter Forensik dari RS Bhayangkara Tingkat I Raden Said Soekanto, Kramat Jati, Jakarta Timur, dr Asri Megaratri Pralebda menjelaskan urutan kematian keempat korban ini.

Asri mengatakan, korban pertama yang meninggal dunia adalah sang ayah. "Urutan kematian empat jenazah ini adalah yang paling awal adalah Bapak Rudyanto," ucap Asri.

Dia menambahkan korban kedua yang meninggal dunia adalah sang ibu, Renny Margaretha. Lalu dilanjutkan Budiyanto, dan Dian.

"Kemudian dilanjutkan dengan Ibu Reni. Yang kemudian Bapak Budyanto dan yang terakhir adalah Mba Dian," sebutnya.

Asri menjelaskan Rudyanto meninggal dunia karena penyakit pada saluran cerna. Sementara sang ibu, karena kelainan di payudara.

Untuk Budiyanto meninggal dunia karena serangan jantung. Sementara Dian, disimpulkan meninggal dunia karena penyakit pernapasan.

"Dengan jelas dan yakin kami dapat menyatakan sebab kematian dari Bapak Rudiyanto dan Renny merupakan penyakit dari saluran cerna dan untuk Ibu Renny adalah kelainan pada payudara," katanya.

"Sedangkan sebab kematian yang pasti dari Budiyanto adalah serangan jantung yang baru atau akut. Untuk sebab kematian dari Ibu Dian merupakan gangungan pernapasan yang disertai dengan penyakit pernapasan yang kronis," ungkap Asri.

Rekomendasi