Sempat Kabur dari Lapas, Napi di Sulsel Akhirnya Ditangkap Saat Tertidur Lelap di Samping Kekasih

| 13 Dec 2022 20:44
Sempat Kabur dari Lapas, Napi di Sulsel Akhirnya Ditangkap  Saat Tertidur Lelap di Samping Kekasih
Napi kabur yang berhasil diringkus (Gilang Ramadhan/Era)

ERA.id - Napi berinisial YS (17) yang berhasil kabur dari Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Maros berhasil diringkus oleh petugas di rumah kontrakan pacarnya yang berada di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (13/12/2022) dini hari.

Lucunya lagi, YS ditangkap saat tertidur lelap di samping kekasihnya. Kepala LPKA Kelas II Maros, Mildar membenarkan penangkapan itu.

"Dia (YS) sedang tidur terlelap di rumah kontrakan kekasihnya yang berada di wilayah Pampang, Kota Makassar," kata Mildar kepada ERA, Selasa (13/12/2022).

Petugas berhasil meringkus napi itu saat menerima informasi dari warga adanya anak yang mirip dengan ciri-ciri tahanan kabur dari LPKA Kelas II Maros.

Saat mendapatkan informasi itu, petugas pun langsung bergerak menuju ke Jalan Pampang, tempat kontrakan kekasih YS.

Dari hasil interogasi, YS mengatakan jika rencananya ia hanya sehari saja menginap di kontrakan kekasihnya.

Setelah itu dirinya akan melanjutkan ke kampung halamannya karena "rindu berat" ingin bertemu orang tuanya.

"Namun karena tidak memiliki ongkos pulang, ia bersembunyi di rumah kekasihnya, sekaligus meminjam uang untuk pulang kampung keesokan harinya," beber Mildar.

Diketahui, dari ketiga napi yang kabur, hanya YS berhasil diringkus. Pihak LPKA Kelas II Maros juga telah menghubungi keluarga narapidana agar saat anaknya pulang, bisa langsung menghubungi petugas dari LPKA Kelas II Maros.

Sekedar informasi, YS merupakan napi kasus pelecehan seksual dengan masa pembinaan dua tahun. YS bersama napi lainnya AY (17) dan SI (17), kabur dari LPKA Kelas II Maros pada Minggu (11/12/2022).

Ketigaknya kabur dengan cara memanjat tembok berlapis setinggi empat meter. Aksi ketiganya sempat terekam kamera CCTV pos jaga.

Rekomendasi