Jelang Natal dan Tahun Baru, Polri Bakal Gelar Operasi Lilin Selama 11 Hari

| 14 Dec 2022 06:25
Jelang Natal dan Tahun Baru, Polri Bakal Gelar Operasi Lilin Selama 11 Hari
Ilustrasi (Antara)

ERA.id - Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri bakal menggelar Operasi Lilin menjelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

Kepala Korlantas Polri Irjen Firman Shantyabudi mengatakan, Operasi Lilin mulai digelar pada 22 Desember 2022 mendatang.

"Operasi Lilin mulai dilaksanakan pada 22 (Desember) yang diawali dengan gelar masukan," kata Firman dalam Rapat Kerja dengan Komisi V DPR RI di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (13/12/2022).

Rencananya, Operasi Lilin digelar selama 11 hari. Sehingga kegiatan tersebut akan ditutup pada 3 Januari 2023.

"Kegiatan operasi akan dilaksanakan selama 11 hari, sampai dengan 3 Januari dengan kegiatan rutin yang akan ditingkatkan," ucapkanya.

Selain itu, kata Firman, pihaknya juga akan melakukan pemataan pengamaman selama periode libur Natal dan Tahun Baru. Tercatat ada 27 ribu lokasi yang menjadi atensi pengamanan.

Oleh karenanya, Polri juga sudah menyiapkan seluruh jajaran untuk menjalankan tugas pengamanan saat kegiatan ibadah Natal maupun pergantian tahun.

"Akan ada 27 ribu lebih lokasi yang nanti akan jadi atensi pengamanan untuk seluruh jajaran yang dilaksanakan oleh Polri dalam menghadapi pergantian tahun dan kegiatan ibadah," kata Firman.

Secara umum, 27 ribu lokasi tersebut terbagi dalam beberapa kelompok. Diantaranya yaitu area peristirahatan atau rest area dan lokasi wisata.

Untuk lokasi wisata, pihaknya bakal memberikan perhatian lebih. Mengingat libut Natal dan Tahun Baru bersamaan dengan libur sekolah.

"Animo masyarakat untuk cuti cukup tinggi. Kami juga mengantisipasi dan mengingatkan jajaran untuk wilayah-wilayah wisata yang akan digunakan," ucapnya.

Rekomendasi