Polda Metro Gelar Operasi Keselamatan Jaya Per Hari Ini, Pengendara Pakai Strobo Akan Ditindak

| 07 Feb 2023 10:37
Polda Metro Gelar Operasi Keselamatan Jaya Per Hari Ini, Pengendara Pakai Strobo Akan Ditindak
Ilustrasi razia (Antara)

ERA.id - Polda Metro Jaya mengelar Operasi Keselamatan Jaya 2023. Pengendara di DKI Jakarta yang melakukan pelanggaran lalu lintas akan ditindak dengan menggunakan electronic traffic law enforcement (ETLE) mobile dan statis.

"Operasi ini menitikberatkan kepada imbauan persuasif, tindakan prefentif, dan penindakan lalu lintas menggunakan ETLE statis dan mobile," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran saat memimpin apel pasukan di Polda Metro Jaya, Selasa (7/2/2023).

Operasi Keselamatan Jaya 2023 ini digelar dari 7 hingga 20 Februari 2023. Fadil pun mengingatkan petugas agar tegas dan humanis ketika bekerja.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman menambahkan sebanyak 2.929 personel gabungan akan dikerahkan dalam Operasi Keselamatan Jaya 2023 ini. Operasi ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat untuk tertib berlalu lintas.

Latif menyebut sasaran utama dari operasi ini ialah masyarakat yang melawan arus saat berkendara, tidak memakai helm, dan pengemudi di bawah umur.

"Ada lagi mungkin yang berikutnya adalah masalah strobo. Strobo juga menjadi sasaran untuk Operasi Keselamatan Jaya 2023 ini," ujar Latif.

Rekomendasi