Viral Diduga Debt Collector Ambil Paksa Mobil Wanita Hingga Bentak Polisi

| 20 Feb 2023 14:23
Viral Diduga Debt Collector Ambil Paksa Mobil Wanita Hingga Bentak Polisi
Ilustrasi debt collector (Antara)

ERA.id - Viral di media sosial sejumlah orang yang diduga debt collector mengambil paksa mobil seorang wanita. Dari video dan narasi yang dilihat di akun Instagram @wargajakarta.id, sejumlah debt collector mengambil paksa mobil itu tanpa persetujuan pemilik kendaraan di sebuah apartemen di kawasan Jakarta Selatan. Padahal, pemilik kendaraan membeli mobil itu secara cash atau tunai.

Sang wanita sempat meminta agar para debt collector ini menunggu keluarganya dulu, namun keinginannya itu tak diindahkan.

"Jadi sebelumnya aku beli cash mobil aku dan setiap hasil dari kerja ku, aku titipkan sama mantan aku. Dan ternyata BPKB-nya diambil dan 'disekolahkan' tanpa sepengetahuan aku," kata wanita itu, dilihat di akun Instagram @wargajakarta.id, Senin (20/2/2023).

"Akhirnya mobil tetap ditarik paksa tanpa tanda tangan dan persetujuan aku sebagai pemilik asli unit," tambah dia.

Ada seorang anggota polisi yang berusaha menenangkan para debt collector itu. Namun, petugas itu malah dibentak.

Dikonfirmasi, Kasie Humas Polres Metro Jakarta Selatan AKP Nurma Dewi menyebut polisi sedang menyelidiki kasus tersebut dan sedang mencari para terduga debt collector itu.

"Iya (sedang dalam penyelidikan), lagi kita cari siapa ini orangnya (debt collector)," kata Nurma kepada wartawan, Senin (20/2/2023).

Rekomendasi