Debt Collector yang Viral Bentak Polisi Ditangkap di Ambon, Polisi: Kalian Bisa Lari tapi Tak Bisa Sembunyi

| 23 Feb 2023 16:41
Debt Collector yang Viral Bentak Polisi Ditangkap di Ambon, Polisi: Kalian Bisa Lari tapi Tak Bisa Sembunyi
LW, debt collector yang viral membentak anggota polisi saat tiba di Bandara Soetta, Kota Tangerang usai dibekuk di Ambon. (Muhammad Iqbal/ ERA)

ERA.id - LW, salah satu penagih utang (debt collector) yang viral membentak anggota polisi kasus perampasan mobil milik selebgram Clara Shinta di kawasan Menteng Dalam, Jakarta Selatan, dibekuk. Pelaku dibekuk di Ambon, Maluku dan tiba di Terminal 2D Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Kota Tangerang.

"Akan langsung kami bawa pelaku LW ke Polda Metro Jaya. Ini guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," ujar Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya, AKBP Titus Yudho Uly kepada wartawan di Terminal 2D Bandara Soetta, Kamis (23/2/2023).

Titus menuturkan, pihaknya akan menindak tegas aksi premanisme, berdasarkan perintah Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran. "Kami dari Subdit Resmob komitmen melaksanakan perintah bapak kapolda, untuk melawan aksi premanisme," katanya.

Titus menjelaskan, pihaknya akan terus mengejar para pelaku yang membuat keresahan di tengah masyarakat. "Kalian bisa berlari tapi kalian tidak bisa bersembunyi pasti kami tangkap. Pelaku nanti sore akan dirilis di Polda Metro Jaya," ucapnya.

Saat ditanya soal inisial pelaku, ia enggan menjawab. Titus menuturkan bahwa akan disampaikan secara lengkap di Polda Metro Jaya. "Nanti saja, nanti sore akan dirilis di Polda. Itu saja," tutupnya.

Sebelumnya, perampasan mobil milik selebgram Clara Shinta viral di media sosial. Bahkan, debt collector yang hendak mengambil kendaraan Clara sempat memaki anggota polisi yang berusaha melerai.

Rekomendasi