Gegara Palak dan Keroyok Pak Ogah di Gerbang Tol Baros Cimahi, Sejumlah Anak Punk Ditangkap

| 24 Mar 2023 14:55
Gegara Palak dan Keroyok Pak Ogah di Gerbang Tol Baros Cimahi, Sejumlah Anak Punk Ditangkap
Aksi pengeroyokan terhadap tiga warga Kota Cimahi yang berprofesi sebagai 'Pak Ogah' (Tangkapan layar)

ERA.id - Polisi menangkap sejumlah pelaku penganiayaan terhadap 'Pak Ogah' yang terjadi di Gerbang Tol Baros, Kota Cimahi pada Rabu (22/3/2023).

Ketiga pelaku yang diamankan adalah LI (29), S (23), JJ (22) dan GR (21). Pengeroyokan yang dilakukan para pelaku itu sebelumnya viral di media sosial.

Kasat Reskrim Polres Cimahi AKP Luthfi Olot Gigantara mengatakan penangkapan terhadap empat pelaku yang diketahui merupakan anak punk itu berawal dari laporan masyarakat ke pihak kepolisian.

"Tim Sat Sabhara yang pertama meluncur ke lokasi merespon laporan itu. Kemudian melakukan pengejaran dan diamankan 3 orang pelaku," kata Luthfi pada Jumat (24/3/2023).

Olot mengatakan tiga pelaku itu kemudian dilimpahkan Sat Sabhara ke Sat Reskrim untuk penanganam lebih lanjut mengingat ada unsur pidana dari penganiayaan yang dilakukan.

"Kami lalu melakukan pengembangan dan diamankan lagi 1 orang. Saat ini sudah lengkap ada 4 orang pelaku yang diamankan. Saat ini masih diperiksa," ujar Luthfi.

Berdasarkan informasi dan keterangan, korban berinisial P, W, dan W itu terjadi karena para pelaku meminta uang secara paksa pada korban.

"Kronologis berdasarkan keterangan korban, jadi para pelaku ini semenjak 3 hari lalu sudah datang ke Gerbang Tol Baros untuk meminta uang pada para korban," ungkap Luthfi.

Usaha untuk memalak selalu gagal dalam dua hari bertutur, akhirnya pelaku datang lagi dan korban tetap menolak. Kemudian para pelaku menganiaya korban. Para pelaku pun langsung kabur.

"Hari pertama dan kedua gagal, nah di hari ketiga pecah keributan korban. Akibatnya ada tiga orang korban luka. Kemudian pelaku dikejar warga karena menimbulkan keributan dan diamankan polisi," kaanya.

Akibat penganiayaan tersebut, korban P, W, dan W yang diketahui merupakan warga Kota Cimahi mengalami luka di sekujur tubuh dan saat ini sedang mendapatkan perawatan di rumah sakit.

"Untuk korban P dia mengalami patah tulang, korban W ada luka goresan pipi dan memar punggung. Lalu korban W lainnya ada lebam pipi. Mereka luka karena dihantam balok dan bambu," ucapnya.

Rekomendasi