Polisi: Yudo Andreawan Halu Berpacaran dengan Dokter Gigi, Padahal Tak Saling Kenal

| 14 Apr 2023 19:56
Polisi: Yudo Andreawan Halu Berpacaran dengan Dokter Gigi, Padahal Tak Saling Kenal
Yudo Andreawan (Sachril Agustin Berutu/Era)

ERA.id - Pria yang viral melakukan keributan di sejumlah tempat, Yudo Andreawan ternyata menyukai dengan seorang dokter gigi, APR.

Kasubdit Ranmor Ditreskrimum Polda Metro Jaya Kompol Yuliansyah mengungkapkan Yudo sangat terobsesi dengan APR dan berhalusinasi telah berpacaran dengannya. Padahal APR tidak mengenal Yudo.

"Kalau dia suka sama salah satu dokter gigi. Padahal mereka tidak saling kenal. Tapi si Yudo terobsesi sekali dan mungkin berhalusinasi seakan-akan sudah pacaran," kaya Yuliansyah kepada wartawan, Jumat (14/4/2023).

Diduga, Yudo juga menginformasikan kepada teman-temannya akan menikah dengan dokter gigi tersebut. Namun, penyidik masih mendalami hal tersebut.

Dia menambahkan Yudo memperlihatkan surat keterangan gangguan kejiwaan saat diperiksa penyidik. Saat ini penyidik sedang memanggil dokter Yudo untuk mengetahui betul tidaknya yang bersangkutan mengalami gangguan kejiwaan.

"Tetapi hasil komunikasi kami dengan pelaku menyampaikan bahwa yang bersangkutan adalah menderita mental disorder," ungkapnya.

Yudo ditetapkan menjadi tersangka karena telah menganiaya temannya dan dijerat pasal berlapis.

Penyidik belum memutuskan apakah akan menahan Yudo atau tidak. Ditahan atau tidaknya tersangka ini akan diputuskan usai yang bersangkutan diperiksa dokter.

"Sekarang kita lagi bawa ke dokter dulu terkait kejiwaannya. Apakah harus diobservasi atau bisa dilakukan penahanan," ucapnya.

Rekomendasi