Viral Aksi Pencuri Gasak Tas Pengunjung Restoran di Pasar Minggu, Polisi Memburu Mereka

| 13 May 2023 11:15
Viral Aksi Pencuri Gasak Tas Pengunjung Restoran di Pasar Minggu, Polisi Memburu Mereka
Ilustrasi perampokan (Antara)

ERA.id - Viral di media sosial komplotan maling mencuri tas pengunjung di sebuah restoran di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan (Jaksel).

Dari video yang dilihat di akun Instagram @merekamjakarta, kejadian berawal ketika korban dan rekan-rekannya sedang makan. Korban menaruh tasnya di lantai pinggir meja makan.

Tak lama kemudian, para pelaku datang. Satu di antaranya berpura-pura menelepon di dekat korban. Dia lalu menggeser tas korban dengan kakinya.

Para pelaku yang lain berpura-pura mondar-mandir di dekat korban sambil menggeser tas tersebut. Ketika tas itu sudah bergeser ke belakang kursi korban, pelaku yang lain langsung buru-buru mengambilnya.

Dikonfirmasi, Kapolsek Pasar Minggu Kompol Rusit Malaka menjelaskan kejadian itu terjadi Kamis (11/5) lalu. Kejadian berawal ketika korban, Tata dan temannya sedang mengambil foto bersama.

"Pelaku diduga empat orang laki-laki, dalam penyelidikan," kata Rusit dalam keterangannya, Sabtu (13/5/2023).

Para pelaku ini kabur dengan memakai mobil usai mencuri. Namun, Rusit menjelaskan Nomor Registrasi Kendaraan Bermotor (NRKB) mobil itu tak terlihat dari hasil pengecekan CCTV restoran.

Korban belum melaporkan kasus ini ke polisi. Meski begitu, Rusit menjelaskan kasus ini dalam tahap penyelidikan.

Rekomendasi