Polisi Sita Tiga Mobil Milik Dito Mahendra yang Digunakan Saat Sembunyi

| 17 Oct 2023 13:45
Polisi Sita Tiga Mobil Milik Dito Mahendra yang Digunakan Saat Sembunyi
Dito Mahendra (Antara)

ERA.id -Polisi menyita tiga mobil milik Dito Mahendra yang digunakan saat menjadi buronan sebelum ditangkap di Bali.

Dirtipidum Bareskrim Polri, Brigjen Djuhandhani Rahardjo Puro mengatakan penyitaan tiga mobil milik Dito tersebut diulakukan pada Senin (16/10/2023).

"Kemudian kemarin penyidik sudah mengambil beberapa barang bukti yang ada di Polda Bali, yaitu ada tiga mobil yang diambil, yang di mana mobil itu digunakan saat proses dia melarikan diri atau sembunyi," ucapnya.

Sementara itu, terkait dengan senjata api yang ditemukan saat Dito Mahendra ditangkap di Bali. Berdasarkan hasil pemeriksaan anggotanya, senjata tersebut terdaftar.

"Terdaftar atas nama Dito sendiri," kata Dirtipidum Bareskrim Polri, Brigjen Djuhandhani Rahardjo Puro kepada wartawan, Selasa (17/10/2023).

Selain menemukan satu pucuk senpi, penyidik menemukan sejumlah peluru dari tangan Dito Mahendra. Kepemilikan peluru ini masih didalami.

Diketahui, sebelum akhirnya ditangkap, Dito Mahendra ditetapkan menjadi tersangka dan berstatus daftar pencarian orang (DPO) di kasus kepemilikan senpi ilegal usai KPK menggeledah kediamannya pada Senin (13/3).

Ditemukan 15 pucuk senpi berbagai jenis dalam penggeledahan itu, yang kemudian diserahkan ke Polri untuk diselidiki. Hasil penyelidikan Polri dari 15 pucuk senjata api ini, sebanyak sembilan pucuk dinyatakan tidak berizin atau tidak punya dokumen resmi alias ilegal.

Dia ditangkap pada Kamis (7/9) di sebuah villa di kawasan Canggu, Badung, Bali. Ditemukan sebuah senpi ketika tersangka ini ditangkap.

Rekomendasi