Polisi Sebut Ledakan di Setiabudi Jaksel Berasal dari Benda Bewarna Putih

| 18 Oct 2023 20:35
Polisi Sebut Ledakan di Setiabudi Jaksel Berasal dari Benda Bewarna Putih
Petugas mengevakuasi satu korban yang tewas akibat ledakan di Jalan Perahu 2, Guntur, Setiabudi, Jakarta Selatan. (Antara)

ERA.id - Polisi menyebut ledakan di sebuah rumah di sekitar Jalan Perahu 2, Guntur, Setiabudi, Jakarta Selatan (Jaksel) pada Rabu (18/10/2023) siang ini, berasal dari benda bewarna putih.

Benda itu dipukul oleh salah satu pekerja, A yang sedang menggali untuk membangun pondasi rumah.

"Saat menggali korban menemukan benda berwarna terang seperti putih, kemudian diingatkan oleh salah satu saksi di antara tiga saksi itu agar berhati-hati terhadap benda tersebut. Kemudian, berdasarkan keterangan saksi, korban memukul benda tersebut dan akhirnya menimbulkan ledakan," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Ade Ary Syam Indradi kepada wartawan, Rabu (18/10/2023).

A tewas akibat ledakan itu. Sementara tiga pekerja lainnya mengalami luka ringan.

Belum dapat dipastikan benda apa yang meledak itu. Bentuk benda itu juga belum dapat Ade jelaskan.

Polisi akan meminta keterangan ke tiga pekerja yang luka-luka itu untuk mendalami kasus ini.

"(Benda ditemukan di kedalaman) dua meter ya," ujar Ade.

Sebelumnya, damkar menduga ledakan di sebuah rumah di sekitar Setiabudi, Jaksel pada Rabu siang tadi diduga berasal dari bom.

Kasudin Gulkarmat Jakarta Selatan Syamsul Huda menjelaskan ledakan ini terjadi ketika ada pekerja yang sedang menggali tanah untuk membangun pondasi.

"Seorang pekerja sedang mengali tanah untuk pondasi, lalu mengenai suatu benda yang dikubur di dalam tanah terjadi ledakan," kata Syamsul Huda saat dihubungi, hari ini

Ledakan ini terdengar hingga kantor Kelurahan Guntur. Akibat peristiwa ini, satu orang tewas.

Rekomendasi