Ayah dari 4 Anak yang Tewas di Rumah di Jaksel Warga Aceh, Pelaku KDRT Ini Nikah Siri

| 07 Dec 2023 12:05
Ayah dari 4 Anak yang Tewas di Rumah di Jaksel Warga Aceh, Pelaku KDRT Ini Nikah Siri
Ilustrasi pukulan (Pixabay)

ERA.id - Polisi menyebut Panca Darmansyah, ayah dari empat anak yang tewas di dalam rumah di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan (Jaksel), yakni VA (6), SA (4), AA (3), dan AK (1) merupakan seorang pendatang.

"Panca asal Aceh. Orang tua tinggal di Aceh," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Ade Ary Syam Indradi Ary kepada wartawan, Kamis (7/12/2023).

Panca menikah dengan, lalu mengontrak di TKP sejak 23 Februari lalu. Terduga pelaku yang membunuh keempat anaknya ini bekerja sebagai pegawai swasta.

Ketua RT setempat, Yacob menambahkan Panca nikah siri dengan D.

"Saya minta KTP-nya sama Panca nggak dikasih-kasih alasannya nikah di bawah tangan (siri) jadi belum bisa ada KK," kata Yacob.

Sebelumnya, polisi menyebut ada sebuah pesan di dalam rumah yang menjadi lokasi ditemukannya empat bocah tewas di kawasan Jagakarsa. Kombes Ade Ary menerangkan pesan ini diduga ditulis sang ayah.

Ade Ary memperlihatkan tulisan itu. Saat dilihat, pesan itu diduga ditulis dengan darah.

"Betul (diduga pesan itu dibuat suami), harus kami cocokan juga tulisan siapa. Kami temukan ada tulisan berwarna merah di lantai masih didalami ditulis siapa, warna merah apa. Harus pasti tidak boleh berandai-andai. (Tulisannya) 'puas bunda, tx for all'," kata Ade Ary kepada wartawan, Rabu (6/12).

Panca saat ini masih dirawat di rumah sakit. Sebab, dia diduga ingin bunuh diri. Untuk sang istri masih hidup dan masih dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pasar Minggu. Diduga ibu tersebut merupakan korban kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

"Iya dugaan seperti itu berdasarkan laporan polisi Polsek Jagakarsa. Menerima laporan dari kakaknya saudari D, saudari D istri saudara P menerima KDRT terlapornya saudara P. D selaku korban penganiayaan atau KDRT itu dirawat di RSUD," ucap Ade Ary.

Rekomendasi