Ayah Kasus 4 Anak Tewas di Rumah Jaksel Diduga Ingin Bunuh Diri dengan Sayat Kedua Nadinya

| 07 Dec 2023 14:35
Ayah Kasus 4 Anak Tewas di Rumah Jaksel Diduga Ingin Bunuh Diri dengan Sayat Kedua Nadinya
Tulisan yang ditinggalkan Panca untuk istrinya (Dok Istimewa)

ERA.id - Polisi menduga ayah dari empat anak yang tewas di dalam rumah di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan (Jaksel), yakni VA (6), SA (4), AA (3), dan AK (1), Panca Darmansyah diduga ingin bunuh diri dengan menyayat nadinya.

"Iya, ditemukan pisau dan sayatan di dekat nadi tangan baik kanan maupun kiri," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Bintoro saat dihubungi, Kamis (7/12/2023).

Terpisah, Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Ade Ary Syam Indradi Ary menambahkan kasus ini masih dalam tahap penyelidikan. Penemuan empat mayat bocah ini terungkap usai warga mencium bau tak sedap dari kontrakan Panca.

"Kemudian setelah dicek TKP, ditemukan ada empat mayat kemudian saudara P dalam posisi telentang di kamar mandi, tangan kanan kirinya terluka berdarah dan ada pisau di situ," ujar Ade.

Terkait betul tidaknya keempat anak ini dibunuh Panca, Ade belum mau berspekulasi. Perwira menengah Polri ini menyebut Panca masih dirawat di Rumah Sakit (RS) Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

Panca juga dilaporkan istrinya, D atas dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) pada Sabtu (2/12) lalu. Untuk D sendiri masih dirawat di rumah sakit usai menerima KDRT dari terduga pelaku.

Polisi belum memeriksa Panca terkait kasus KDRT ini.

"Ya kemudian saat mau melakukan interogasi terhadap saudara P selaku terlapor, berhalangan waktu itu karena saudari D masuk rumah sakit sehingga tidak ada yang jaga anaknya. Saudara P minta diundur waktunya," ucap Ade.

Rekomendasi