Momen Pendukung 02 di Cilincing Tegur Gibran yang Cuma Sebentar Orasinya

| 11 Dec 2023 09:42
Momen Pendukung 02 di Cilincing Tegur Gibran yang Cuma Sebentar Orasinya
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (Antara)

ERA.id - Buruh pelabuhan di Cilincing, Jakarta Utara, mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024.

Dalam deklarasi itu, hadir calon wakil presiden Gibran Rakabuming bersama istrinya, Selvi Ananda. Saat diminta naik ke panggung, Gibran dianggap tidak lama berpidato.

Alhasil, dia ditegur dan ditanya pembawa acara bahwa mengapa Gibran tak lama berpidato padahal sudah datang jauh-jauh dari Solo.

"Empat ribuan KK ya? Oke. Nanti setelah saya pulang dari sini, nanti ada yang membantu. Bapak-ibu yang penting bapak-ibu sehat semua. Yang penting bapak-ibu rukun semua, terima kasih," ujar Gibran ditutup dengan salam di Rusun Cilincing, Jakarta Utara, Sabtu silam.

MC pun lalu menimpali.

"Segitu aja mas Gibran? Jauh-jauh dari Solo?"

Sementara kata Ketua Buruh Pelabuhan Subahan menjelaskan kalau deklarasi buruh pelabuhan Indonesia mendukung kemenangan Prabowo-Gibran 02 menuju Indonesia maju.

"Kami yang berkumpul di sini adalah buruh pelabuhan dari seluruh Indonesia dengan ini berjanji akan tetap setia.”

Ada tiga poin dari deklarasi tersebut. Pertama, janji setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia, Bhinneka Tunggal Ika, dan Undang-Undang Dasar (UUD) 1945.

“Kedua, mendukung semua program dan capaian Pemerintah Presiden Jokowi untuk Indonesia maju,” sambung dia.

Adapun poin ketiga adalah kesiapan untuk berjuang bersama dalam mewujudkan kemenangan Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI Periode 2024–2029.

“Demikian deklarasi pernyataan sikap kami buruh pelabuhan Indonesia. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa merestui,” imbuhnya.

Setelah menerima deklarasi, Gibran dan Selvi mendatangi ke sejumlah lantai di rusun tersebut, sembari membagikan buku dan susu kepada warga.

Kemudian, Gibran melanjutkan kampanye dengan blusukan di Kelurahan Cempaka Putih Barat, Jakarta Pusat. Ia dijadwalkan berkampanye di wilayah Jakarta dan Jawa Barat pada hari ke-12 masa kampanye ini.

Rekomendasi