Kejam! Wanita di Medan Sengaja Lempari ODGJ Pakai Petasan, Ancam Masukkan ke Celana Sambil Tertawa Puas

| 03 Jan 2024 08:00
Kejam! Wanita di Medan Sengaja Lempari ODGJ Pakai Petasan, Ancam Masukkan ke Celana Sambil Tertawa Puas
ODGJ dilempari petasan di Medan (Dok: X/REP0RT_ID)

ERA.id - Seorang wanita asal Medan tega melempari Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) dengan petasan. Aksi wanita asal Medan itu bahkan membuat ODGJ ketakutan. 

Dalam video yang viral di media sosial dan dibagikan akun @REP0RT_ID, aksi pelemparan petasan itu terjadi di depan sebuah ruko di kota Medan, Sumatra Utara. Terlihat dengan jelas ODGJ itu ketakutan saat petasan yang dengan sengaja dinyalakan dekat dirinya meledak.

Seorang wanita di Medan lempar petasan ke ODGJ dan menyuruh rekannya untuk memasukkan petasan ke celana ODGJ tersebut biar kena alat kelaminnya,” tulis keterangan akun itu. 

Lalu, terlihat seorang wanita yang mengenakan hijab sengaja menyalkan dan melempar petasan ke arah ODGJ yang sudah ketakutan. Sementara suara wanita lainnya terdengar tertawa puas melihat ODGJ itu ketakutan.

Berdasarkan video yang dibagikan akun itu, kejadian tersebut terjadi tepat di malam pergantian tahun baru. Seorang wanita berinisial DB mengakui bahwa ia sudah melakukan hal tersebut. 

“Tahun baru keluar keliling jalan-jalan (tanda silang), tahun baru ngerjain orang gila pakai mercon (tanda centang)," tulis akun DB di Facebook-nya.

Dari keterangan DB, aksi pelemparan petasan itu dia lakukan lantaran sang ODGJ merupakan tetangga dekatnya. Hal ini membuat DB dan kawan-kawannya berani melakukan hal tersebut. 

“Jangan suudzon dulu, lihat videonya ya guys. Ini karena tetangga kami, kami kenal,” pungkasnya.

Bukan hanya itu saja, DB dan teman-temannya juga memiliki niat untuk memasukkan petasan ke celana ODGJ itu hingga mengenai alat vitalnya. 

“Jahat kali kita. Senyum-senyum dia tarok di burungnya,” katanya. 

Video itu lantas menuai kecaman dari netizen di media sosial. Mereka menilai hal yang dilakukan itu 

Yang nonton sampe bingung, yang gila yang mana,” komentar @wepe***. 

Gila parah banget ini mahh, malah orang waras yg gila sebenarnya, harus ditindak lanjuti ini kawal kasusnya,” ujar @loeyismin***. 

Gila emang, habis viral entar muncuk klarifikasi minta maaf,” kata @Anwi***. 

Rekomendasi