Fakta Kebakaran Gudang Lazada dan Cara Klaim Asuransi Barang yang Terbakar

| 23 Mar 2024 06:04
Fakta Kebakaran Gudang Lazada dan Cara Klaim Asuransi Barang yang Terbakar
Fakta kebakaran gudang lazada (X)

ERA.id - Sebuah gudang milik perusahaan e-commerce Lazada di Jalan Pesing Poglar, Kalimati, Cengkareng, Jakarta Barat, dilalap api (21/3/2024). Kebakaran Gudang Lazada dilaporkan terjadi sekitar pukul 21.59 WIB dan baru dapat dipadamkan sepenuhnya pada keesokan harinya, 22 Maret 2024, sekitar pukul 12.21 WIB.

Fakta Kebakaran Gudang Lazada

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini Era sajikan beberapa fakta terkini seputar kebakaran Gudang Lazada di Cengkareng:

  1. Diduga Akibat Konslet

Kebakaran diduga api berasal dari korsleting listrik di salah satu gudang, kemudian merambat ke gudang lainnya.

Kemudian para pekerja yang saat itu sedang beraktivitas panik dan berusaha menyelamatkan barang-barang yang ada di dalam gudang, termasuk sejumlah paket milik konsumen.

  1. Sumber Air Jauh

Proses pemadaman api terhambat oleh beberapa faktor, seperti sumber air yang jauh dan banyaknya barang-barang yang mudah terbakar. Pihak pemadam kebakaran Jakarta Barat sampai mengerahkan 17 unit mobil pemadam untuk melokalisir api.

Kemudian baru pada Jumat (22/3/2024) dini hari, api berhasil dilokalisir dan saat ini sedang dalam tahap pendinginan. Ribuan paket milik konsumen diprediksi ikut terbakar dalam peristiwa ini.

  1. 17 Unit Mobil Pemadam Kebakaran Dikerahkan

Sebanyak 17 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api yang melahap Gudang Lazada di Jakarta.

Menurut Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta, Satriadi Gunawan,  api pertama kali diketahui pada sekitar pukul 22.00 WIB.

"Pada tahap awal, kami kerahkan 5 unit mobil dan 20 personel pemadam," kata Satriadi. Namun, karena api terus membesar, jumlah mobil pemadam dan personel pun ditambah menjadi 17 unit dengan 85 personel.

Meskipun demikian, belum diketahui penyebab kebakaran dan ada tidaknya korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

17 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api di Gudang Lazada (Antaranews)

Cara Klaim Asuransi Pesanan Lazada

Bagi Anda yang membeli barang melalui Lazada menyertakan perlindungan asuransi, tampaknya tidak perlu khawatir lagi. Layanan Proteksi Produk Lazada yang bekerja sama dengan BWT telah memberikan jaminan keamanan.

  • Proteksi untuk Gadget & Elektronik:

Anda akan menerima ganti rugi maksimal senilai harga atas kerusakan atau kehilangan barang akibat kecelakaan tak terduga (jatuh, terlempar, dll.), terkena atau kemasukan cairan, pencurian dan perampokan (dengan bukti luka fisik, kerusakan properti, dan laporan kepolisian).

  • Proteksi untuk Produk Kesehatan & Kecantikan:

Kemudian ada kompensasi hingga 400 persen dari harga pembelian atas efek samping dari penggunaan produk (tidak termasuk produk kadaluwarsa).

Selain itu, juga ada penggantian hingga 4x harga produk jika mengalami cedera/kecelakaan/ketidaknyamanan/rawat inap akibat penggunaan produk (tidak termasuk produk kadaluarsa dan alergi yang diketahui sebelumnya).

Cara Ajukan Klaim Asuransi Lazada

Dilansir dari laman Help Center Lazada, berikut ini beberapa prosedur klaim asuransi barang pesanan Anda:

  • Ikuti petunjuk pada email konfirmasi dari BWT atau hubungi Customer Service BWT:
  • Claim Portal: Login ke Claim Portal BWT
  • Email: [email protected] dengan subjek "Klaim Asuransi Lazada - (Nomor Sertifikat)"
  • WhatsApp: +62 811 8116 3111 (hanya pesan/chat)
  • Hotline Customer Care: +622151010617 (Senin-Jumat, 08.00-20.00 WIB, tutup di akhir pekan dan hari libur nasional)

Selain fakta kebakaran gudang lazada, ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Ingin tahu informasi menarik lainnya? Jangan ketinggalan, pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman…

Rekomendasi