Fakta Baru Kasus Dua Ibu Cabuli Anaknya, Akun Icha Shakila Juga Korban: Akun Diretas

| 08 Jun 2024 15:30
Fakta Baru Kasus Dua Ibu Cabuli Anaknya, Akun Icha Shakila Juga Korban: Akun Diretas
Akun FB Icha Shakila (Era.id/Nissa Tanjung)

ERA.id - Akun media sosial Facebook Icha Shakila diburu karena meminta dua ibu muda, R (22) dan AK (26) mencabuli anaknya lalu merekamnya. Polisi pun sudah menemukan pemilik akun tersebut.

Dirreskrimsus Polda Metro Jaya, Kombes Ade Safri Simanjuntak menjelaskan akun Icha diretas. Pemilik akun tersebut ternyata korban seperti R dan AK.

"Bahwa akun tersebut diduga juga telah di-hack oleh seseorang tak dikenal dan bahkan pemilik akun FB Icha Shakila justru pernah menjadi korban dari kasus serupa oleh orang yang diduga melakukan hack terhadap akun FB Icha Shakila," kata Ade kepada wartawan, Sabtu (8/6/2024).

Mantan Kapolresta Solo ini mengatakan polisi masih menelusuri kasus ini dengan memburu orang yang meretas akun Icha.

Sebelumnya, polisi mengungkapkan seorang ibu berpakaian oranye yang viral karena mencabuli anak kandungnya sendiri yang berusia 10 tahun, AK mau melakukan tindakan asusila dan merekamnya karena dijanjikan uang oleh akun Facebook Icha Shakila. Namun, uang itu tak pernah didapatkan pelaku.

"Kemudian, setelah ditagih-tagih tidak dibayar," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam Indradi kepada wartawan, Jumat (7/6).

Icha malah meminta foto bugil AK, namun ditolak ibu tersebut. AK lalu melaporkan hal ini ke suaminya dan malah dimarahi.

Ibu muda ini lalu mencoba menagih uang yang dijanjikan Icha. Namun akun Facebook ini malah meminta ibu muda ini untuk berhubungan badan dengan kakek-kakek.

"Ya sudah, kata Facebook Icha itu, kamu rekam lagi  persetubuhanmu dengan aki-aki yang disuruh cari sendiri. Kemudian suaminya mengingatkan, hati-hati itu bohong, hati-hati kamu," jelasnya. Pelaku menolak permintaan Icha. Tak lama kemudian, video AK yang mencabuli anaknya viral di media sosial. 

Sebelum AK, polisi menangkap R karena kasus serupa. Ibu R mengaku mencabuli anaknya sendiri lalu merekam aktivitas asusilanya karena dipaksa dan dijanjikan uang Rp15 juta oleh akun Icha Shakila.

Rekomendasi